HOME » BERITA » SAMA-SAMA BUATAN LOKAL, RIDWAN KAMIL MALAH JAJAL SEPEDA MOTOR LISTRIK BUKAN GESITS

Sama-Sama Buatan Lokal, Ridwan Kamil Malah Jajal Sepeda Motor Listrik Bukan Gesits

Lewat akun Instagram dan Facebok pribadinya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjajal sepeda motor listrik buatan anak bangsa, tapi bukan sepeda motor listrik Gesits.

Rabu, 10 April 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Sepeda motor listrik yang dijajal Ridwan Kamil (Instagram/ridwankamil)

OTOSIA.COM - Gesits bukan satu-satunya merek sepeda motor buatan anak bangsa. Rupanya ada merek-merek lain yang nantinya mungkin akan menjadi rival Gesits.

Salah satunya yang dijajal oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Lewat akun Instagram dan Facebook pribadinya, mantan Walikota Bandung itu pamer aksi test drive sepeda motor listrik bergaya sport itu.

Pada keterangan foto Instagramnya (@ridwankamil), pria yang akrab disapa Kang Emil itu sayangnya tak menyebutkan merek sepeda motor listrik yang dia coba.

Aksi Ridwan Kamil menjajal sepeda motor listrik buatan anak bangsa (Instagram/ridwankamil)

Dia hanya meyebut akan ada 1.000 unit sepeda motor listrik serupa dengan yang dia jajal, akan disumbangkan untuk pesantren-pesantren di Jawa Barat. Sepeda motor listrik itu disebut dihibahkan oleh PT Arindo Pratama.

"GREEN TECHNOLOGY MEETS UMMAH ECONOMY. Sekitar 1000 sepeda motor listrik (tanpa BBM tinggal nyolok listrik) karya canggih anak bangsa akan dihibahkan oleh PT Arindo Pratama ke pesantren-pesantren se-Jawa Barat. Saya test drive, motor ini melaju cepat tanpa suara. wussshtt..wussshtt bukan bruuum...bruuumm. Motor listrik ini akan dijadikan alat ekonomi mencari nafkah untuk pesantren ala OJOL dengan prinsip bagi hasil dengan pemberi hibah. Semoga Jabar makin sustainable dan ekonomi umat makin maju melompat. Jabar ngabret menuju #JabarJuara," tulis Ridwan Kamil.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR