HOME » BERITA » SAMBIL BAKSOS KLUB MOGE KONVOI KE KANTOR POLISI, ADA APA?

Sambil Baksos Klub Moge Konvoi ke Kantor Polisi, Ada Apa?

Rabu, 06 Juni 2018 20:15

Sambil Baksos Klub Moge Konvoi ke Kantor Polisi, Ada Apa?
Foto: Istimewa
Editor : Cornelius Candra | Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Belum lama resmi berdiri komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) melakukan bakti sosial dan konvoi city ride di Jakarta. Sekitar 80 motor besar dari berbagai merek seperti Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Yamaha, Royal Enfield, BMW, Honda Gold Wing, Triumph, Ducati dan lain-lain, ambil bagian dalam kegiatan ini.

Namun sebelum melakukan kegiatan sosial, dikomandoi Presiden Motor Besar Indonesia, Satrio Nur Rachmanto, MBI bersilaturahmi ke Polsek Kelapa Gading. Para biker bertemu dengan Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Martua Raja Silitonga dan jajarannya.

“Kami sangat mengapresiasi para Polisi Republik Indonesia yang dengan disiplin dan rasa bakti pada negara, melakukan tugas sehari-hari untuk menjaga keamanan masyarakat,” tutur Satrio Nur Rachmanto, atau akrab dipanggil Bro Rio. Setelah bersilaturahmi sejenak, para biker pun melanjutkan perjalanan ke kediaman Presiden MBI, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Setelah menikmati Ta’jil buka puasa dan Shalat Maghrib berjamaah, para biker pun berbuka puasa bersama sambil bersilaturahmi antara biker dan sahabat undangan termasuk Air Force Biker Community, Victory Indian Club Indonesia (VICI), Women on Wheels Indonesia, Bikers Muslim Indonesia, dan jajaran Polisi Sektor Menteng, Jakarta Pusat.

“Kami berharap Motor Besar Indonesia dan juga bersama klub motor lain, berangkat dari kesamaan hobi otomotif, khususnya roda dua, patuh dalam menaati peraturan lalu lintas, serta dapat saling menyambung tali silaturahmi untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia,” kata Marsekal Muda TNI AU, Chairil Anwar yang hadir dalam acara tersebut.

Usai Sholat Tarawih, para biker kembali turun ke jalan menuju Polda Metro Jaya untuk bersilaturahmi dengan Wakasat Patwal Polda Metro Jaya, Kompol H. Tatang beserta jajarannya. Setelah sejenak bercengkerama, akhirnya para biker menuju Panti Asuhan Muslimin, di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Panti Asuhan Muslimin telah berdiri dari tahun 1930-an, dan telah berhasil mendidik anak-anak asuhannya hingga lulus bangku kuliah. Panti Asuhan Muslimin juga memiliki cabang di Palsi Gunung, untuk anak dengan kondisi khusus.

Tiba di Panti Asuhan Muslimin, para biker telah ditunggu oleh anak-anak yang hendak sahur bersama. Satu lagi yang ditunggu adalah dibonceng di motor besar. Keceriaan anak-anak ini menghibur para biker yang dengan sigap menyalakan motor untuk membonceng anak-anak Panti Asuhan Muslimin walau hanya di area Panti.

“Kami bersyukur bisa berbagi bersama, dan sahur bersama anak-anak Panti Asuhan Muslimin,” ujarnya.

Acara bakti sosial kembali dilanjutkan pada Minggu, 3 Juni 2018. Dengan menggunakan motor besar, para biker pun melakukan konvoi ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di area jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

“Begitu masuk ke dalam, rasanya sangat terharu, dan sekaligus juga senang ada yang mau mengupayakan pelayaan seperti ini, apalagi melihat senyum anak-anak dengan kanker. Di sini keluarga maupun anak dengan kanker juga dapat saling sharing, sehingga kami rasa sangat membantu,” kata Sekretaris Jenderal MBI, Capt. Bimo Seno sambil menahan haru.

 (kpl/nzr/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-6-6
detail

BERITA POPULER