HOME » BERITA » AXIC PELAJARI SELUK BELUK MOBIL HYBRID

AXIC Pelajari Seluk Beluk Mobil Hybrid

Mengisi jamnas ke-6 di Karawang, selain mengetes mobil hybrid, Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) mendapat edukasi mengenai mobil hybrid dan teknologinya.

Kamis, 05 Maret 2020 16:15 Editor : Nazarudin Ray
Jamnas AXIC ke-6 (AXIC)

OTOSIA.COM - Komunitas mobil 'sejuta umat' Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) sukses menyelenggarakan jambore nasional (jamnas) ke-6 di Karawang, Jawa Barat, belum lama berselang. Jamnas yang menjadi ajang kopi darat terbesar AXIC tersebut dihadiri lebih dari 300 mobil. Jamnas ke-6 ini mengusung tema "Satu dalam Keberagaman".

Kegiatan wajib dua tahunan tersebut diisi dengan beberapa keputusan penting untuk langkah organisasi selanjutnya, termasuk meresmikan tujuh cabang baru AXIC.

"Jamnas Karawang menjadi saksi bisu peresmian tujuh cabang baru lewat Rapat Anggota Istimewa (RAI) AXIC 2020. RAI adalah instrumen bagi para ketua (PIC) cabang dan chapter untuk membahas perkembangan terkini di komunitas mobil ini," ujar Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, dalam keterangan resminya di Jakarta.

Tujuh cabang baru yang mendapat ID sebagai cabang resmi AXIC adalah Lamongan, Situbondo, Pati, Baturaja, Binjai, Bukittingi, dan Ambon," ujar Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, dalam keterangan resminya di Jakarta.

Diresmikannya ketujuh cabang tersebut maka kini AXIC total memiliki 71 chapter yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Yang menarik, selama jamnas berlangsung anggota AXIC menjajal mobil teknologi hybrid Toyota Prius Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Camry HEV, car contest, workshop pembuatan konten video, sumbangan tas daur ulang (reused), dan hiburan serta game seru.

Selain mengetes mobil hybrid, komunitas AXIC mendapat edukasi mengenai mobil hybrid dan teknologinya.

"Toyota Prius HEV dan Camry HEV dibawa supaya para anggota AXIC lebih memahami kelebihan mobil dengan seluk-beluk teknologi hybrid ala Toyota. Selama jamnas, kawan-kawan AXIC juga bisa melakukan test drive sehingga lebih paham cara kerja mobil hybrid," tuturnya.

Dari edukasi ini, anggota klub lebih dalam lagi mengetahui teknologi mobil hybrid. Misalnya saat kita injak gas dengan kecepatan di atas 40 km per jam.

Komunitas ini akan berulang tahun ke-16 pada April tahun ini. Per Februari, jumlah anggotanya berdasarkan ID lebih dari 6.000 ID. AXIC juga klub otomotif resmi karena memiliki keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111.

(kpl/prl/nzr)

BERI KOMENTAR