HOME » BERITA » HARI PERS NASIONAL, MPM AJAK JURNALIS DI JATIM KAMPANYEKAN SAFETY RIDING

Hari Pers Nasional, MPM Ajak Jurnalis di Jatim Kampanyekan Safety Riding

PT MPM Honda Jatim dan NTB mengajak para jurnalis untuk ikut mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Rabu, 19 Februari 2020 22:45 Editor : Dini Arining Tyas
Hari Pers Nasional, MPM Ajak Jurnalis di Jatim Kampanyekan Safety Riding
Pelatihan safety riding di MPM Learning Center Sedati (Ist)

OTOSIA.COM - Sebagai profesi yang akrab dengan mobilitas yang tinggi, menjadi jurnalis artinya harus bisa tiba di lokasi peliputan dengan tepat waktu dan selamat. Terlebih bagi para jurnalis yang mengandalkan kendaraan roda dua untuk menunjang aktivitas sehari-hari, maka safety riding harus dilakukan.

Selain demi keselamatan diri sendiri juga untuk pengguna jalan lainnya. Bersama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT mengajak jurnalis di Jawa Timur untuk mengikuti pelatihan safety riding.

Pelatihan safety riding ini juga dilakukan untuk menyambut Hari Pers Nasional pada bulan Ferbruari. Corporate Secretary Head MPM, Vinensia Kenanga mengatakan Jurnalis memiliki peran yang cukup penting dalam memberikan informasi seperti pengetahuan, hiburan hingga aspirasi kepada masyarakat. Dengan tulisannya, Jurnalis mampu menggerakkan hati dan pikiran masyarakat terutama ke arah yang lebih baik.

1 dari 1 Halaman

"Harapan kami, para jurnalis pengguna sepeda motor setelah mengikuti pelatihan ini senantiasa Cari_Aman di jalan, dan bisa sekaligus menyuarakan betapa pentingnya berkendara yang aman dan nyaman di jalan baik di publik, tempat kerja maupun keluarga," ujar Venensia, Rabu (19/2/2020).

Belasan jurnalis dan fotografer media cetak dan media online mendapatkan ilmu tentang safety riding baik teori dan praktik. Pratik safety riding yang diberikan meliputi braking, narrow plank dan slalom course. Setelah mengikuti pelatihan safety riding ini jurnalis dapat mensosialisasikan safety riding ke lingkungannya dengan mengangakat tema - tema atau problem yang sering terjadi serta solusinya pada saat edukasi lewat tulisan - tulisannya.

BERI KOMENTAR