HOME » BERITA » SAMBUT MASA DEPAN, ISUZU UNGKAP WUJUD TRUK LISTRIK FUTURISTIS

Sambut Masa Depan, Isuzu Ungkap Wujud Truk Listrik Futuristis

Di TMS 2019 mendatang Isuzu akan memamerkan truk konsep berdesain futuristis, yakni Isuzu FL IR.

Selasa, 15 Oktober 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Sambut Masa Depan, Isuzu Ungkap Wujud Truk Listrik Futuristis
Teaser Isuzu FL IR (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Isuzu belum lama ini merilis teaser dari kendaraan konsep mereka di masa depan. Mobil ini tak ditujukan untuk penumpang, melainkan sebuah truk bernama Isuzu FL IR.

Mengutip dari Carscoops.com, Isuzu FL IR dijadwalkan akan melantai di Tokyo Motor Show 2019. Menariknya, desain truk ini jauh dari konvensional, tapi kental dengan aura masa depan.

Bagian depannya tampak besar dengan LED headlight dan LED DRL berwarna biru. Gril Isuzu FL IR ini pun tampak radikal dengan kisi-kisi segitiga, serta terdapat bumper silver di bawahnya.

1 dari 1 Halaman

Sistem Berkendara Otonom

Sambut Masa Depan, Isuzu Ungkap Wujud Truk Listrik FuturistisSistem Berkendara Otonom

Kacanya juga dibuat besar, bahkan sampai atapnya, sehingga terkesan futuristis. Spionnya tak lagi menggunakan cermin, melainkan kamera yang menampilkan gambar langsung di dalam kabin.

Desain Isuzu FL IR ini terinspirasi dari pergerakan ikan hiu yang diilustrasikan menjadi sebuah robot. Selain itu, tentu terpasang juga beragam teknologi canggih.

Isuzu FL IR dibekali sistem berkendara otonom atau tanpa sopir. Teknologi ini bisa membuat 2 sampai 3 unit truk untuk berjalan beriringan, atau kerap disebut "platooning".

BERI KOMENTAR