HOME » BERITA » SAMBUT MASA DEPAN, MAZDA SIAP PRODUKSI MOBIL LISTRIK

Sambut Masa Depan, Mazda Siap Produksi Mobil Listrik

Sabtu, 01 Desember 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Mazda (seacoastmazda.com)

OTOSIA.COM - Kendaraan ramah lingkungan saat ini nampaknya benar-benar menjadi fokus berbagai pabrikan dunia, salah satunya Mazda. Mengutip dari Topspeed.com, pabrikan ini akan merilis mobil listrik pertamanya pada tahun 2020 mendatang.

Desain mobil listrik Mazda ini kabarnya tak akan terlalu berbeda dengan produk lainnya dan tidak melibatkan campur tangan Toyota dalam pengembanganannya. Ya, keduanya telah berkolaborasi sejak tahun 2017 lalu.

Bahkan, Mazda telah memulai mengulik mobil listriknya sendiri jauh sebelum menjalin kerja sama dengan Toyota. Namun, kolaborasi ini memang bertujuan untuk menimba ilmu lebih banyak terkait kendaraan ramah lingkungan.

Diprediksi, mobil listrik Mazda ini nantinya akan bergenre crossover. Pasalnya, kondisi pasar saat ini tengah menggemari mobil dengan tampilan kombinasi SUV dan MPV tersebut. Dimensinya yang tinggi juga memudahkan pengemasan baterai dan berbagai komponen elektronik lainnya.

Namun, selama ini Mazda terkenal sebagai pabrikan yang kerap melawan arus. Jadi, ada kemungkinan bahwa mobil listrik mereka tak akan bergenre crossover atau pun SUV. Pada 2020 mendatang, pabrikan asal Jepang ini juga akan merilis mobil plug-in hybrid pertamanya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR