HOME » BERITA » 'SAMPAH' HYUNDAI DISULAP JADI BARANG FASHION YANG MENARIK, MULAI BAJU SAMPAI PERHIASAN

'Sampah' Hyundai Disulap Jadi Barang Fashion yang Menarik, Mulai Baju sampai Perhiasan

Hyundai menggandeng beberapa brand fashion kenamaan untuk meluncurkan koleksi Re: Style 2020. Koleksi itu adalah barang fashion yang terbuat dari sisa-sisa manufaktur mobil.

Senin, 12 Oktober 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
'Sampah' Hyundai Disulap Jadi Barang Fashion yang Menarik, Mulai Baju sampai Perhiasan
Daur ulang bahan bekas manufaktur Hyundai (Carscoops)

OTOSIA.COM - Industri fashion kini juga menjadi sorotan. Pasalnya, industri fashion yang tidak berkelanjutan menjadi salah satu penyumbang sampah terbesar.

Hyundai rupanya punya ide ciamik yang menyulai 'sampah' sisa produksi otomotif menjadi barang berharga. Dilansir dari Carscoops, Hyundai menggandeng sejumlah brand fashion kenamaan untuk merilis koleksi fashion Re: Style 2020.

Tahun ini, Hyundai bekerja sama dengan Alighieri, E.L.V DENIM, Public School, pushBUTTON, Richard Quinn dan Rosie Assoulin. Hyundai menyebut mereka terpilih karena memiliki visi untuk menemukan cara yang lebih bekrelanjutan menciptakan produk.

1 dari 1 Halaman

'Sampah' Hyundai Disulap Jadi Barang Fashion yang Menarik, Mulai Baju sampai Perhiasan

Maka, Alighieri membuat kalung, chokers, dan gelang ayng terbuat dari sabuk pengaman yang digunakan kembali, bahan kaca dan busa serta emas, perak dan mutiara air tawar.

DENIM membuat jumpsuit yang menggabungkan material denim upcycled dengan sisa-sisa kulit dari proses manufaktur mobil. Public School dan pushBUTTON membuat rompi.

Sedangkan Richard Quinn membuat korset dari kain kantung udara daur ulang. Rsie Assoulin membuat tas jinjing stylish yang terbuat dari anyaman sabuk pengaman, kain karpet, dan busa bekas. Koleksi itu akan mulai dijual pada 13 Oktober 2020 di London.

BERI KOMENTAR