HOME » BERITA » SANDIAGA UNO JAJAL MOTOR LISTRIK GESITS, COCOK DIPAKAI DI TEMPAT WISATA

Sandiaga Uno Jajal Motor Listrik Gesits, Cocok Dipakai di Tempat Wisata

Sandiaga Uno berikan apresiasi atas terciptanya motor listrik karya anak bangsa, Gesits

Rabu, 03 Maret 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Sandiaga Uno Jajal Motor Listrik Gesits, Cocok Dipakai di Tempat Wisata
Sandiaga Uno jajal Gesits (Instagram/@sandiuno)

OTOSIA.COM - Pertumbuhan dunia industri kendaraan listrik begitu cepat dan Indonesia pun sebenarnya tak ketinggalan. Pasalnya ada motor listrik karya anak bangsa yang sudah dipasarkan, yakni Gesits.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pun baru saja menjajal motor listrik tersebut. Hal itu terungkap dari postingannya di akun Instagram pribadi @sandiuno pada Selasa (2/3).

"Mencoba motor listrik INOVASI karya anak bangsa. KOLABORASI dari dunia pendidikan (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan dunia usaha," tulisnya.

1 dari 3 Halaman

Instagram/@sandiuno

Pria yang kerap disapa Bang Sandi itu kemudian menjelaskan spesifikasi dari Gesits. Motor listrik ini mampu menempuh jarak hingga 100 km dalam kondisi baterai penuh. Untuk kecepatan maksimalnya sendiri mencapai 70 km/jam.

Selain itu, tampaknya pria 51 tahun tersebut kepincut dengan Gesits. Terlebih lagi ia menilai jika motor listrik ini cocok dipakai di tempat eco-tourism.

"Pas sekali digunakan pada spot-spot eco-tourism sebagai moda transportasi yang ramah lingkungan," tulisnya lagi.

2 dari 3 Halaman

Tak lupa, ia juga mengapresiasi pencapaian anak bangsa dalam membuat motor listrik ini. Dan yang terpenting, hal seperti ini bisa membuka lapangan pekerjaan.

"Apresiasi sekali produk-produk kreatif anak bangsa. Kreatifitas seperti ini saya yakin akan membuka banyak lapangan kerja baru terutama di sentra-sentra produksinya," tulisnya lagi.

3 dari 3 Halaman

Sontak postingan ini dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberikan dukungan serta masukan demi majunya pariwisata Indonesia.

"Gass Pak, solusi ramah lingkungan untuk spot2 pariwisata yg perlu sewa menyewa motor untuk reach destinasinya. Ex. Bali, Lombok, Komodo.. kl perlu bisa jg dibikin fitur overland Sumba with EV," tulis @abdmhamzah

"Lariskan pak...sebenarnya anak bangsa banyak yang punya bakat dan banyak kreatif pak...cumaa maaf"...Support dari pemerintah sendri kurang pak...mohon di bantu pak.." komentar @fadhlanvaporezcloud

"Cb d tmpt pariwisata gtu ada penyewaan motor listrik gni utk jln2 yaaa. Udh mah ramah lingkungan... Sediain aja pool buat charge d beberapa titik. Mngkn bs berawal dr situ...," kata @vitriayuniar.

BERI KOMENTAR