HOME » BERITA » SANDIAGA UNO UNGKAP MOMENTUM POSITIF BAGI SEKTOR PARIWISATA DAN INDUSTRI OTOMOTIF

Sandiaga Uno Ungkap Momentum Positif Bagi Sektor Pariwisata dan Industri Otomotif

Melihat data sebuah penelitian, Sandiaga Uno jadikan hal ini sebagai momentum positif bagi sektor pariwisata dan industri otomotif

Senin, 19 April 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Sandiaga Uno Ungkap Momentum Positif Bagi Sektor Pariwisata dan Industri Otomotif
Sandiaga Uno saat berkunjung ke IIMS (Instagram/@sandiuno)

OTOSIA.COM - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid di JIExpo Kemayoran, Jakarta resmi dibuka pada Kamis (15/4/2021) lalu. Dan rupanya pameran ini juga menyita perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Melalui akun Instagram pribadinya @sandiuno, Menparekraf berusia 51 tahun itu membagikan momen saat dirinya mengunjungi pameran tersebut pada Minggu (18/4/2021).

1 dari 4 Halaman

(Instagram/@sandiuno)

Dalam kunjungannya tersebut, pria yang kerap disapa Bang Sandi itu melihat-lihat mobil dan motor dari beberapa merek otomotif. Dari salah satu potret yang diunggah, ia bahkan mencoba menaiki sebuah mobil.

2 dari 4 Halaman

(Instagram/@sandiuno)

Ia sendiri takjub dengan motor dan mobil yang dipamerkan. Hanya saja Sandiaga Uno belum tergoda untuk membeli salah satu dari mereka.

"Mobil-mobil dan motor-motornya keren-keren banget! Untungnya saya masih setia dengan mobil yang saya gunakan sehari-hari saat ini (padahal takut boncos, guys)," tulisnya.

3 dari 4 Halaman

(Instagram/@sandiuno)

Dalam postingan yang sama pun, Sandiaga Uno menungkapkan sebuah penelitian yang hasilnya menunjukkan bahwa saat ini masyarakat lebih tertarik berpergian menggunakan mobil pribadi (road trip). Hal ini menjadi tren selama pandemi COVID-19.

"Berdasarkan hasil penelitian, 77% orang pergi keluar kota atau melakukan perjalan domestik dengan menggunakan mobil pribadi. Hal ini menunjukkan perjalanan darat atau road trip menjadi tren pariwisata selama pandemi covid-19," tulisnya.

4 dari 4 Halaman

(Instagram/@sandiuno)

Karena hal itulah, tren road trip ini menjadi momentum positif bagi sektor pariwisata dan industri otomotif. Ia pun yakin jika dua sektor ini akan mampu kembali menggairahkan perekonomian Indonesia.

"Perubahan ini tentunya menjadi momentum positif bukan hanya bagi sektor pariwisata tetapi juga bagi industri otomotif nasional setelah menderita akibat pandemi covid-19," tulis Sandiaga Uno.

"Kami optimis bahwa kemajuan industri otomotif dan pariwisata mampu menggairahkan kembali perekonomian Indonesia, dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," tulisnya lagi.

BERI KOMENTAR