HOME » BERITA » SANTAI BANGET, PENGEMUDI TESLA DI CHINA TERJANG BANJIR WALAU AIR SETINGGI KACA DEPAN

Santai Banget, Pengemudi Tesla di China Terjang Banjir Walau Air Setinggi Kaca Depan

Salah satu video menarik perhatian saat banjir Henan terjadi. Pada video tersebut seorang pengemudi Tesla nekat menerjang banjir walau air setinggi kaca depan.

Kamis, 29 Juli 2021 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Santai Banget, Pengemudi Tesla di China Terjang Banjir Walau Air Setinggi Kaca Depan
Pengemudi Tesla nekat terjang banjir (Twitter/Ray4Tesla)

OTOSIA.COM - Banjir yang menerjang Henan, China menjadi sorotan. Banjir tersbut disebabkan oleh curah hujan yang tinggi setelah hujan yang terjadi pada 17-20 Juli 2021 lalu.

Potret dan video banjir Henan pun beredar di semua platform media sosial. Banyak mobil yang terendam banjir sampai terlihat mengenaskan.

1 dari 5 Halaman

Namun ada satu video yang beredar dan menarik perhatian lantaran berbeda dengan lainnya. Dilansir dari World of Buzz, video yang dibagikan melalui Twitter itu sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali.

Dalam video tersebut tampak air cukup tinggi. Gelombang air sampai mencapai ke kaca depan saat mobil terus melaju.

2 dari 5 Halaman

Tentu saja apa yang dilakukan oleh pengemudi sangat berbahaya. Mobil yang dipakai diketahui adalah moibl listrik Tesla. Namun, bahaya dalam hal ini bukan lantaran persolan mobil listrik, melainkan adanya arus yang bisa membuat mobil kewalahan.

 

3 dari 5 Halaman

Bos Tesla, Elon Musk melalui cuitannya pada tahun 2016 lalu, menyampaikan bahwa hal itu tidak direkomendasikan. "Model S mengapung cukup baik untuk mengubahnya menjadi perahu dalam waktu singkat," cuitnya.

 

4 dari 5 Halaman

Menurut Business Insider, Elon Musk juga mengatakan bahwa model S memiliki baterai tertutup dan unit penggerak yang bisa menahan air. Mobil juga tidak memerlukan pasokan oksigen seperti kebanyakan mesin pembakaran internal untuk menjaga mobil tetap menyala.

Tesla Model S pun sering dijuluki sebagai Mode Perahu. Tesla juga pernah melakukan pengujian banjir selama periode kontrol kualitas produk mereka.

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR