HOME » BERITA » SANTUN DI ONLINE, AKTIF DI JALAN ALA KOMUNITAS HONDA JATIM

Santun di Online, Aktif di Jalan ala Komunitas Honda Jatim

Minggu, 17 Februari 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Komunitas Motor Honda saat mengikuti workshop digital dan jurnalistik Honda MPM (Otosia.com/Dini A Tyas)

OTOSIA.COM - Selain mengerti seluk beluk dunia otomotif, siapa sangka para anggota komunitas otomotif juga harus bisa menulis. Minimal membuat konten untuk mengisi blog komunitas mereka.

Seperti komunitas motor Honda di Jawa Timur, yang ternyata punya admin untuk mengisi blog dan mengelola media sosial. Tentu hal ini butuh ilmu bagaiman mengelola kedua platform tersebut.

Supaya tak sembarangan, para anggota komunitas yang menyandang status admin dibekali ilmu untuk mengelola blog dan media sosial komunitas oleh MPM Honda Jawa Timur. Lewat workshop digital dan jurnalistik yang digelar oleh MPM Jawa Timur, setidaknya ada 30 admin dari komunitas motor Honda.

"Acara seperti ini tahunan, karena kami ingin mereka enggak hanya ngerti soal komunitas itu sendiri. Tapi ada ilmu lain, bisa jadi bekal mereka juga," ujar Community Development MPM Jawa Timur, Fariz Hadi, di sela kegiatan bertema Santun di Online, Aktif di Jalan, Minggu (17/2/2018) di Kota Malang.

Suasana workshop digital dan jurnalistik komunitas motor Honda (Otosia.com/Dini A Tyas)

Setiap tahun, MPM menggelar kegiatan serupa dengan tema berbeda-beda. Tahun sebelum-sebelumnya, para admin komunitas itu juga pernah dibekali bagaimana soal fotografi, dasar menjadi blogger, dan lainnya.

"Hari ini memang khusus untuk jurnalistik dan digitalnya. Karena supaya mereka mengerti bagaimana menulis yang benar dan bermedia sosial yang benar," lanjut Fariz, sembari mengenalkan dealer baru Honda MPM Malang yang kini memiliki berbagai macam fasilitas, seperti cafe.

Upaya MPM merawat para komunitas motor Honda ini pun ternyata membuahkan hasil. Salah seorang admin komunitas Paguyuban Honda Tulungagung (PHT), bahkan kini menjadi blogger yang cukup baik.

"Saya awalnya memang punya blog pribadi sejak 2007. Tahun 2013 baru jadi admin PHT. Sering ikut acara begini, dan banyak hal yang bisa saya dapatkan," ujar admin PHT, Yoga Setiawan, kepada Otosia.com.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR