HOME » BERITA » SANTUY, PESEPEDA YANG TUNTUN SEPEDANYA SEBRANGI PERLINTASAN KERETA API JADI SOROTAN

Santuy, Pesepeda yang Tuntun Sepedanya Sebrangi Perlintasan Kereta Api Jadi Sorotan

Perilaku pesepeda yang menerobos palang pintu kereta api menjadi sorotan. Pasalnya, perilaku itu membahayakan.

Selasa, 06 Oktober 2020 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Santuy, Pesepeda yang Tuntun Sepedanya Sebrangi Perlintasan Kereta Api Jadi Sorotan
Pesepeda terobos palang KA (Facebook/Den Sahri/Info Cegatan Jogja)

OTOSIA.COM - Tak hanya pengguna sepeda motor dan mobil saja yang harus mematuhi aturan lalu lintas saat melaju di jalan raya. Para pengguna sepeda yang kini tengah marak pun harus patuh dan tertib berlalu lintas.

Salah satunya yakni tidak menerobos palang pintu kereta api. Larangan untuk tidak menerobos palang pintu kereta api sebenarnya untuk kebaikan bersama.

Hal itu agar tidak terjadi kecelakaan yang parahnya bisa merenggut nyawa. Sayangnya, banyak orang yang masih tak peduli akan hal itu. Giliran para pengguna kendaraan bermotor tertib berhenti di belakang palang pintu kereta api, kini malah pesepeda yang ngeloyor begitu saja.

1 dari 3 Halaman

Seperti terekam video yang dibagikan oleh akun Facebook Den Sahri melalui grup info cegatan jogja. Dalam video itu, tampak para pemotor berhenti menunggu kereta api melintas.

Setelah kereta api melintas, palang pintu kereta tentu tidak begitu saja terangkat. Tapi yang menarik adalah, sudah ada pesepeda yang bereda di depan palang pintu, dan menuntun sepedanya untuk menyeberangi rel.

2 dari 3 Halaman

Perilaku pesepeda itu lantas menjadi sorotan netizen. Banyak yang menyayangkan perilaku membahayakan pesepeda itu.

"ngko paling ne keno senggol sepur, sek disalahke sepure," komentar Kaka Ajaa yang artinya, nanti paling kalau terserempet kereta api, yang disalahkan kereta apinya.

"Yen numpak sepeda ora tertib, mungkin yen numpak motor iso dadi tertib.." komentar Zoni Hema yang artinya, kalau naik sepeda tidka tertib, mungkin kalau naik motor bisa jadi tertib.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR