HOME » BERITA » SASAR PEREMPUAN, JAMBRET DI JEMBER TENDANG MOTOR HINGGA KORBAN TERJATUH

Sasar Perempuan, Jambret di Jember Tendang Motor hingga Korban Terjatuh

Penjambretan di Jember banyak menyasar perempuan. Pelaku tak segan menendang motor hingga korban terjatuh saat beraksi.

Jum'at, 09 Juli 2021 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sasar Perempuan, Jambret di Jember Tendang Motor hingga Korban Terjatuh
Ilustrasi garis polisi (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Seorang perempuan di Jember menjadi korban kejahatan jalanan. Korbam Retno Windi warga Desa Grenden, Kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur, pun terluka setelah terjatuh dari motor yang dia kendarai ditendang oleh pelaku penjambretan.

"Tetap berhati-hati bagi para pengendara yang sering melewati jalan sepi. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi," tulis akun Instagram @infojember, Kamis (8/7/2021).

1 dari 3 Halaman

Kronologi Kejadian

Perempuan yang berprofesi sebagai apoteker itu menjadi korban penjambretan di Jalan Raya Desa Gumelar, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember.

Saat itu, korban diikuti oleh dua orang pengendara motor. Pelaku kemudian merampas tas korban dan menendang motornya hingga korban terjatuh mengalami luka-luka.

2 dari 3 Halaman

Nasib Pelaku 

Polisi yang menerima laporan penjambretan langsung bergerak dan berhasil menangkap pelaku. Diketahui, pelaku adalah Ryan Aprilia, warga Desa Jambearum, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Ryan berhasil dilumpuhkan polisi dengan timah panas setelah yang bersangkutan berusaha kabur dan melawan saat hendak diamankan. "Pelaku ditangkap tak lama setelah menjual hasil kejahatannya, berupa telepon genggam," lanjut @infojember.

3 dari 3 Halaman

Menurut penjelasan Kapolsek Balung, AKP Sunarto mengungkapkan bahwa pelaku jambret ini telah beraksi di 5 tempat kejadian perkara. Secara spesifik pelaku mengincar pengendara motor perempuan.

Lebih lanjut, personel Polsek Balung masih akan mengembangkan kasus tersebut untuk menangkap pelaku penjambretan yang lain.

Reporter: Rizka Nur Lalily M

Sumber: Merdeka.com

 

BERI KOMENTAR