HOME » BERITA » SATU LAGI ALASAN UNTUK TIDAK ASAL 'CANCEL' OJEK ONLINE

Satu Lagi Alasan untuk Tidak Asal 'Cancel' Ojek Online

Rabu, 05 Juli 2017 11:00

Satu Lagi Alasan untuk Tidak Asal 'Cancel' Ojek Online
Abang Gojek (foto: Zean Silvana)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sejatinya jika anda perhatikan, setiap jasa ojek online maupun taksi online memiliki fitur cancel jika memang jasa yang dipesan tidak bisa dipergunakan karena beberapa kondisi seperti terlalu lama tidak mendapatkan driver, maupun beberapa penyebab yang lainnya.

Sayangnya ternyata dibalik proses cancel, tak sedikit banyak pihak yang dirugikan terutama dari sisi drivernya itu sendiri. Seperti yang dicontohkan oleh warga net berikut dan diposting pada tanggal 2 Juli 2017 kemarin. Adalah Zean Silvana yang memposting beberapa foto dari pengemudi gojek yang pesanannya dicancel.

Menurut dia digo jadi ini sudah membelikan pesanan sejumlah Rp18.000 berupa minuman lengkap dengan struk dan siap untuk dikirim menuju rumah klien. Tapi nampaknya pembeli dari minuman tersebut berfikiran lain dan hendak mengcancel pesanannya.

Otomatis sang driver berinisiatif untuk menelepon pembeli dan memastikan bahwa pesanannya akan tetap bisa diantar. Tapi nampaknya posting dari Zean Silvana menunjukkan bahwa pesanan tersebut tetap dicancel oleh pembelinya.

Otomatis Abang transfernya harus kehilangan uang hingga Rp18.000 termasuk jika ada tambahan biaya parkir antara Rp2000 hingga Rp4.000 sekali parkir. Kalau jadinya seperti ini, mungkin bagi banyak orang Rp18.000 bukan jumlah uang yang besar. Tapi bisa jadi bagi driver Rp18.000 lupakan jumlah yang bisa menjadi tumpuannya dalam sehari. Duh, pikir-pikir lagi kalau cancel pesanan ojek!

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER