HOME » BERITA » SATU MODEL MOBILNYA DIKLONING PABRIKAN CINA, BEGINI TANGGAPAN CHEVROLET

Satu Model Mobilnya Dikloning Pabrikan Cina, Begini Tanggapan Chevrolet

Begini tanggapan Chevrolet saat Corvette C1 dikloning pabrikan Cina

Senin, 05 Oktober 2020 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Satu Model Mobilnya Dikloning Pabrikan Cina, Begini Tanggapan Chevrolet
Chevrolet Corvette C1 (Classicdriver.com)

OTOSIA.COM - Produsen mobil asal Cina memang terkenal terang-terangan dalam meniru model kendaraan dari pabrikan lain. Bahkan mobil-mobil yang telah diproduksi benar-benar mirip sampai ke part-part kecil.

Rupanya pabrikan mobil asal Cina, Songsan Motors baru saja melakukan kloning terhadap Chevrolet Corvette C1. Mobil yang diberi nama Songsan Dolphin itu mejeng di gelaran Beijing Motor Show 2020.

1 dari 2 Halaman

Songsan Dolphin (Motor1.com)

Kelihatannya pihak Songsan pun tidak begitu memerdulikan kemiripan desain tersebut. Sebab pihak Chevrolet sendiri mengaku tidak dimintai izin terkait produksi SS Dolphin.

Melansir Motor1, meski begitu manajer senior komunikasi mobil dan crossover Chevrolet, Kevin Kelly menyebutkan jika Songsan tidak menggunakan nama dan logo merek dagang, sehingga tidak ada yang dilanggar.

2 dari 2 Halaman

Songsan Dolphin (Motor1.com)

Kemudian Ia mengatakan bahwa desainnya pun tidak identik dengan Corvette C1. Proporsi eksterior dan interior benar-benar berbeda.

Tak hanya SS Dolphin, Songsan Motors pun juga menghadirkan produk kloning lainnya, yakni Songsan Summer. Mobil ini sangat mirip dengan VW Kombi.

BERI KOMENTAR