HOME » BERITA » SATU-SATUNYA BRAND KOREA DI GIIAS, HYUNDAI RILIS ALL NEW SANTA FE

Satu-satunya Brand Korea di GIIAS, Hyundai Rilis All New Santa Fe

Sabtu, 04 Agustus 2018 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Sebagai satu-satunya brand kendaraan penumpang asal Korea Selatan pada GIIAS 2018, Hyundai, tidak mau kalah gaung dengan dominasi merek asal Jepang di pameran yang sama. Dua produk sekaligus diluncurkan dihadapan publik, All New Hyundai Santa Fe dan New H-1 2018. New H-1 sebelumnya telah dirilis beberapa waktu lalu di Jakarta. Keduanya melengkapi line up display ucson, i20 dan Grand i10.

Penampilan generasi ke-empat dari Hyundai Santa Fe ini terlihat sangat berbeda. Desain baru keluarga SUV Hyundai ini dimulai dari kehadiran Hyundai Kona pada bulan Juni 2017 lalu secara global.

Tampilan baru dari keluarga SUV Hyundai ini dilihat dari desain twin headlight yang tajam-meruncing, disertai dengan gril depan khas signature Hyundai yaitu cascading grille. Kehadiran All New Hyundai Santa Fe generasi ke-4 ini semakin memantapkan posisinya sebagai pemimpin dari jajaran line-up SUV Hyundai yang ada.

“Sebagai bentuk apresiasi PT Hyundai Mobil Indonesia terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan Hyundai, kami hadirkan Hyundai All New Santa Fe generasi ke-4 ini di Indonesia, dimana ini juga merupakan komitmen kami untuk menghadirkan mobil-mobil Hyundai dengan desain dan kualitas global, “ ujar Mukiat Sutikno – President Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI).

All New Hyundai Santa Fe hadir dalam dua varian yaitu GLS dan XG untuk varian teratas. Untuk power train dari All New Hyundai Santa Fe tersedia dua) pilihan mesin yaitu Gasoline 2.4 MPi D-CVVT dengan transmisi Automatic Shiftronic-6 Speed dan Diesel R2.2 CRDi EVGTurbo dengan transmisi Automatic Shiftronic-8 Speed. Dimana improvementnya terdapat pada gear-1 dan gear-2 untuk ‘Start’ dan ‘Akselerasi’. Sedangkan pada gear-7 dan gear-8 untuk peningkatan fuel efficiency yang lebih baik dan perbaikan pada Noise Vibration and Harshness (NVH).

Eksterior dari All New Hyundai Santa Fe terlihat lebih berkarakter dengan adanya Cascading Grille berbentuk hexagonal. Selain itu juga sudah dilengkapi lampu yang terpisah, yaitu bagian atas LED DRL positioning lamp dan bagian bawah LED Projection Head Lamp yang telah terintegrasi TurnSignal Lamp, serta sudah disematkan Fog Lamp juga. Velg berukuran 19”Aloy Wheel untuk tipe XG dan velg 18”Alloy Wheel pada model GLS.

Ornament Chrome pada All New Hyundai Santa Fe ada 2 type yaitu Dark Chrome Coating untuk All New Hyundai Santa Fe dengan body color Hitam dan type Satin Chrome untuk body color white, gray dan red. Ornament Chrome ini terdapat pada Outside Door Handle, Door Garnish, Bumper Garnish dan Rear Garnish.

Struktur rangka dari All New Hyundai Santa Fe dikenal dengan AHSS (Advanced High Strength Steel) untuk menyerap dan meminimalkan distorsi akibat benturan atau kecelakaan untuk melindungi penumpang didalamnya serta mengurangi Noise dan Vibration (NVH) sehingga kabin lebih senyap.

Struktur rangka dari All New Hyundai Santa Fe mengandung 15% lebih banyak kandungan bajanya dari model sebelumnya.

All New Hyundai Santa Fe menawarkan warna Phantom Black, Magnetic Force, Pure White dan Horizon Red.

 (kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR