HOME » BERITA » SATU-SATUNYA WAKIL MOTOGP DARI ASIA TENGGARA MAIN-MAIN KE INDONESIA

Satu-Satunya Wakil MotoGP dari Asia Tenggara Main-Main ke Indonesia

Jum'at, 27 Juli 2018 16:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - MotoGP akan kembali diselenggarakan di Malaysia pada 4 November mendatang. Bagi negeri jiran itu sendiri, tahun ini merupakan tahun yang spesial bagi Malaysia karena salah satu rider mereka pertama kalinya tampil di MotoGP.

Menariknya, rider ini juga merupakan satu-satunya wakil pertama dari Asia Tenggara, Hafizh Syahrin Abdullah, dari tim Yamaha Tech3.

“Saya senang sekali berkesempatan untuk bertemu para fans di Jakarta. Saya berterima kasih kepada semua yang telah mendukung dan memberikan semangat. Saya harap semua dapat berkunjung ke Malaysia pada bulan November dan mendukung saya di ajang MotoGP Malaysia," ujarnya.

Khusus untuk momen ini, Sepang International Circuit (SIC) selaku penyelenggara balap di Sepang membuat tema khusus "#KamiGearKe7".

Tema MotoGP Malaysia ke-27 ini punya makna seperti ‘pemain ke-12’ dalam kompetisi sepak bola bahwa pemain yang dimaksud merupakan para
penggemar yang meramaikan acara.

"Kami mendedikasikan ajang ini kepada para penggemar yang senantiasa memberi dukungan kepada pembalap favorit mereka meski diterjang hujan ataupun sengatan matahari, dan yang tidak pernah kehilangan harapan apa pun yang terjadi di sirkuit balap," kata Chief Executive Officer SIC, Dato’ Razlan Razali,

Ia pun berharap penggemar dari Indonesia juga dapat hadir untuk mendukung Hafizh Syahrin Abdullah, pembalap dari Asia Tenggara yang akan berkompetisi
untuk pertama kalinya di MotoGP.

Sepang sendiri punya tribun-tribun khusus termasuk yang bernama rider MotoGP. Ada Tribun Marc Marquez, selain Main Grandstand, dan F Grandstand. Mereka juga memiliki Hafizh Syahrin Tribune yang pada pembelian tiket di ajang nanti akan disertai merchandise khusus.

Hafizh Syahrin Abdullah sendiri merupakan rider Monster Yamaha Tech 3. Ia baru turun di MotoGP pada musim 2018 ini setelah punya kesempatan menggantikan rider lain, Jonas Folger, yang butuh waktu pemulihan dari cedera.

 (kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR