HOME » BERITA » SATU SET KURSI BUTUT MOBIL TUA DIJUAL DENGAN HARGA MILIARAN, APA ISTIMEWANYA?

Satu Set Kursi Butut Mobil Tua Dijual dengan Harga Miliaran, Apa Istimewanya?

Harga satu pasang kursi mobil yang sudah butut lebih mahal daripada mobil-mobil populer saat ini. Mengapa begitu?

Selasa, 06 Oktober 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Satu Set Kursi Butut Mobil Tua Dijual dengan Harga Miliaran, Apa Istimewanya?
Kursi mobil yang sudah butut dijual miliaran rupiah (Motorious/Auto Classics)

OTOSIA.COM - Masih ingat dengan harga satu set velg Bugatti Veyron yang dijual lebih dari Rp1 miliar? Rasanya hal seperti tak masuk akal mengapa bisa memiliki harga yang super mahal.

Bagi beberapa orang mungkin harga itu sesuai dengan barangnya. Terlebih jika barang-barang seperti itu terkonfirmasi asli.

Tak berhenti di velg Bugatti, kali ini ada satu set jok butut yang dijual dengan harga fantastis. Dilansir dari Auto Classics, satu set jok mobil itu dibandrol seharga USD 90.000 atau setara Rp 1,3 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.751).

1 dari 1 Halaman

Satu set jok mobil itu berwarna merah. Kondisi jok mobil sudah tak layak pakai dengan bagian-bagian yang robek dan warna yang kusam. Busa jok itu juga sudah tak utuh. Lalu mengapa bisa harganya mahal?

Menurut Motorious, kursi itu adalah jok milik Chevrolet Corvette pertama dan kini sudah berusia 68 tahun. Kursi itu disebut unik dan hanya ada satu-satunya. 

Maka harga mahal itu bukan merujuk pada kondisinya saat ini, melainkan latar belakang si kursi. Si penjual kursi itu menyebut bahwa jok mobil bersejarah itu sangat cocok untuk para kolektor.

BERI KOMENTAR