HOME » BERITA » SAUDARA DEKAT SUZUKI CARRY AKAN PENSIUN PERTENGAHAN 2019

Saudara Dekat Suzuki Carry Akan Pensiun Pertengahan 2019

Maruti Suzuki pernah mengabarkan soal masa pensiun Omni. Setelah 35 tahun mengaspal, saudara dekat Suzuki Carry itu pun disebut akan dipensiunkan.

Minggu, 20 Januari 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Omni India (Cardekho)

OTOSIA.COM - Maruti Suzuki pernah mengabarkan soal masa pensiun Omni. Setelah 35 tahun mengaspal, saudara dekat Suzuki Carry itu pun disebut akan dipensiunkan.

Pabrikan pun pernah menyebutkan bahwa tak akan lagi ada investasi tambahan untuk mengembangkan Omni. Sebab untuk membatnya sesuai dengan peraturan yang ketat, seperti uji tabrak butuh dana besar.

Apalagi mulai mulali 1 Juli 2019 semua kendaraan di India harus memiliki fitur keselamatan standar. Mulai dari fitur keselamatan standar, seperti sistem peringatan kecepatan, sistem pengingat sabuk pengaman,airbag penemudi, dan sensor parkir belakang.

Aturan ketat ini seolah tak bisa depenuhi oleh Omni. Maka itu, mengutip Carwale, Omni akan dipensiunkan pada pertengahan 2019. Pabrikan berharap Suzuki Eeco bisa menggantikan posisi Omni dengan penjualan yang relatif tinggi, mendcapai 7.000 unti per bulan.

Omni yang dijual sejak 1984 ini dibekali mesin 796cc 3-silinder dengan tenaga 34 bhp dan torsi 59 Nm. Omni van juga tersedia dalam 4 varian, yakni 5-penumpang, 8-penumpang, kargo dan ambulance.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR