HOME » BERITA » SAWASDEE-KA, KALA TOYOTA SUPRA MENYAPA KONSUMEN THAILAND

Sawasdee-Ka, Kala Toyota Supra Menyapa Konsumen Thailand

Selasa, 26 Maret 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Supra A90 (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Setelah resmi dirilis di Amerika, lalu dipasarkan di Eropa, kini generasi terbaru Toyota Supra mampir ke Thailand. Generasi kelima Supra itu mejeng di Bangkok International Motor Show 2019.

Keberadaan Toyota Supra A990 di Asia Tenggara ini, bisa jadi penetrasi Toyota untuk bisa semakin dekat dengan loyalisnya di ASEAN. Melansir Autoindustriya, Kemungkinan kehadiran Supra di Thailand itu bisa saja untuk mengukur pasar di Asia Tenggara.

Tak ada yang berbeda dengan Supra yang hadir di Thailand. Supra masih memiliki spesifikasi dan desain sama seperti pertama dirilis di Detroit.

Desain tajam dengan graris-garis tegas dan lampu yang eye-catching, membuat generasi kelima Supra semakin menarik. Mobil yang dikembangkan hingga 17 tahun itu menggunakan mesin yang sama dengan BMW Z4.

Mesin 3.0L turbo 6-inline yang menghasilkan tenaga 340 PS dan torsi 500 Nm. Mesin ini sanggup berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,3 detik. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Selain itu juga ada mesin 2.0L turbocharged 4-inline yang menghasilkan dua tenaga berbeda. Pertama 258 PS dan torsi 400Nm, sedangkan satu lainnya bertenaga 197 PS dan torsi 320 Nm. Mesin ini juga dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR