HOME » BERITA » SCANIA PERKENALKAN 2 MODEL BUS AKAP

Scania Perkenalkan 2 Model Bus AKAP

Selasa, 02 April 2019 19:45 Editor : Ahmad Muzaki
Bus AKAP Scania (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Beroperasinya ruas Tol Trans Jawa yang kini telah terkoneksi dari Merak, Banten hingga Surabaya tidak hanya memangkas waktu tempuh antar kota di pulau Jawa, namun juga membawa angin segar bagi produsen kendaraan komersial.

Hal ini menjadi peluang bagi produsen bus dan truk untuk lebih banyak memperkenalkan produknya ke perusahaan-perusahaan otobus (PO) maupun jasa logistik.


United Tractors Tbk (UT) sebagai distributor truk dan bus Scania tidak ketinggalan dengan merilis dua model bus untuk kebutuhan Transportasi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Kedua dua model bus Scania tersebut adalah K360IB-4X2 dan K410IB-6X2.

Tipe bodi yang digunakan mulai dari Super High Deck, Ultra High Deck dan Double Deck.

Kedua model bus Scania ini masuk dalam kategori bus Executive karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memberikan keamanan dan kenyamanan mumpuni.

Fitur-fitur yang dimiliki bus Scania antara lain adalah sistem pengereman Electronic Braking System (EBS) dan Anti-locked Braking System (ABS), serta Electronic Stability Program (ESP), untuk menjaga kestabilan saat berkendara meski di jalan yang licin.

"Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, kedua bus kami ini sudah dilengkapi suspensi udara (air suspension) dan transmisi opticruise (auto manual transmission)," kata Iman Nurwahyu, Direktur Sales PT United Tractors Tbk.

Bus Scania dipersenjatai mesin berkapasitas besar dengan tenaga maksimum sebesar 360 HP dan 410 HP.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR