HOME » BERITA » SCOOPY CURI PERHATIAN DENGAN WARNA FEMINIS

Scoopy Curi Perhatian dengan Warna Feminis

Senin, 08 September 2014 13:15

Scoopy Curi Perhatian dengan Warna Feminis
Modif Scoopy (Foto: Nazar Ray)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Warna mencolok dan ngejreng secara psikologis mampu mencuri perhatian orang, walapun obyek yang dilaburinya terbilang biasa saja. Persoalan pewarnaan cat inilah yang kemudian menjadi bidang yang mendapat perhatian Vino Dinwantyo untuk melaburi Honda Scoopy-nya dengan kombinasi warna pink dan ungu.

Vino ingin motor kesayangannya tampil beda dengan skutik bergaya retro lainnya. Tak perlu malu dianggap sedikit feminis dengan pilihan padu-padan merah muda dan ungu. Palin utama motornya sudah mampu menyita perhatian dan memuaskan bathinnya.

Bodi

Tapi bukan sembarang main warna. Agar terlihat mengandung unsur seni, Vino memberi tarikan grafis emas bermotif batik pada bagian body yang didominasi cat pink-ungu. Agar selaras pelapis jok pun dihadirkan warna yang senada. Tak lupa, sebagai pemanis di sejumlah tempat ia menyematkan lapisan krom dari Big Chrome. Sedangkan cat dan pernis dipakai merek Sikkens.

Bodi depan

Bagaimana dengan sektor lain? Ban minimalis Michelin pun dihadirkan. Tapi tunggu dulu, meski ban diameter kecil, ini bukan aliran alay lho. Tapi sekadar pemanis dari unsur modifikasi. Lagipula ia emoh bermain speed apalagi balap-balapan di jalan. Ini hanya sebatas selera restorasi nyeni si empunya agar pantas dilihat. Ban Michelin ini kemudian bersanding dengan pelek merek TDR.

Ban Michelin

Urusan kaki-kaki menjadi episode kedua yang mendapat perhatian Vino. Peredam kejut depan dan belakang mengaplikasi Trusty dan YSS. Begitu pula tromol depan dan belakang mencomot Trusty dan PKM. Rem bawaan pabrik tentu digusur lantaran tidak representatif dengan konsep modifikasinya. Maka selanjutnya rem digunakan cakram dari Der Racing.

Kaki-kaki

Sektor standar lain yang turut diamputasi adalah filter udara, yang diganti Koso, handle rem memakai Kitaco, dan handgrip mencomot Kitaco. Sementara corong gas buang memakai knalpot Leo Vince.

Untuk pengerjaan konsep modifikasinya ini Vino mempercayakan pada rumah modifikasi Armors Custom.

Spesifikasi

Motor: Honda Scoopy

Pemilik motor: Vino Dinwantyo

Pelek: TDR

Ban: Michelin

Sokbreker dapan-belakang: Trusty & YSS

Tromol depan-belakang: Trusty & PKM

Cakram: Der Racing

Filter udara: Koso

Handle rem: Kitaco

Knalpot: Leovince

Handgrip: Kitaco

Krom: Big Chrome

Cat/Pernis: Sikkens

Modifikator: Armors Custom(kpl/nzr/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER