HOME » BERITA » SEBAR HOAKS ADA BOM DI DALAM BUS, WANITA INI LANGSUNG DIRINGKUS POLISI

Sebar Hoaks Ada Bom di Dalam Bus, Wanita Ini Langsung Diringkus Polisi

Usai bikin panik pengguna jalan tol karena hoaks bom di dalam bus, wanita 30 tahun ini ditangkap polisi

Rabu, 09 September 2020 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Sebar Hoaks Ada Bom di Dalam Bus, Wanita Ini Langsung Diringkus Polisi
Ilustrasi bus. (Foto: christels/Pixabay)

OTOSIA.COM - Sebuah bom dikabarkan ada di dalam bus yang berada di M6 Toll. Bus tersebut disebutkan dalam perjalanan dari Manchester menuju London. Kabar ini sendiri disampaikan oleh seorang wanita berusia 30 tahun dengan menghubungi nomer 911 sekitar pukul 11.00 waktu setempat pada Selasa (8/9).

Ternyata kabar yang disampaikan wanita tadi hanya hoaks belaka. Kepolisian Staffordshire, Inggris pun sudah berhasil menangkapnya.

1 dari 2 Halaman

Melansir Liputan6.com, akibat telepon tersebut, jalan Tol M6 harus dievakuasi oleh petugas kepolisian. Tidak hanya penumpang bus, tapi pengguna jalan tol juga ikut panik.

"Kami diberi tahu oleh seorang wanita yang melaporkan ada bom di dalam bus. Bus itu dalam perjalanan antara Manchester dan London," kata seorang juru bicara Kepolisian Staffordshire, dikutip dari Birmingham Mail.

Namun setelah melakukan penelusuran, polisi tidak menemukan adanya bom di dalam bus seperti yang dilaporkan. Jalan Tol M6 akhirnya dibuka kembali pada pukul 16.20 waktu setempat.

2 dari 2 Halaman

Tangkap Pelaku

Juru bicara itu juga mengatakan sempat menghentikan beberapa bus yang dicurigai. Mereka juga melakukan evakuasi di sekitar bus yang dihentikan dan membuat panik banyak orang.

Karena pihak polisi tidak menemukan bom yang dimaksud, laporan tadi pun disimpulkan hoaks. Polisi juga tidak butuh waktu lama untuk meringkus penyebar berita palsu tersebut.

"Petugas menangkap seorang wanita berusia 30 tahun karena membuat ancaman bom palsu. Wanita itu berasal dari Derbyshire, sudah ditahan," katanya.

BERI KOMENTAR