HOME » BERITA » SEBELUM ADA LAPTOP, BEGINI CARA MERCEDES-BENZ BACA SENSOR

Sebelum Ada Laptop, Begini Cara Mercedes-Benz Baca Sensor

Kamis, 10 Agustus 2017 20:15

Sebelum Ada Laptop, Begini Cara Mercedes-Benz Baca Sensor
Foto: Mercedes-Benz
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Di era modern yang mana semua sudah digital, bukan hal yang rumit untuk sebuah pabrikan dalam mengukur berbagai aspek dari produk yang dikembangkannya seraya berada di dalam mobil tersebut.

Namun, cara mengukur berbagai parameter dari sebuah mobil di era 1960-an dari Mercedes-Benz bisa dibilang membuat mata terbelalak.

Bagaimana tidak, Mercedes-Benz menggunakan sebuah mobil Mercedes-Benz 300 yang berfungsi sebagai pengukur dan merekam data dari mobil yang sedang dikembangkan.

Mobil yang tengah dikembangkan biasanya dikaitkan oleh seutas kabel, yang mana terhubung dengan mobil pengukur yang akan mengikuti dari belakang.

Mercedes-Benz 300 keluaran tahun 1960 dibekali mesin 2.996 cc 6 silinder bertenaga 160 hp, dan sanggup melaju hingga 165 km/jam.

Selain itu, di dalam bodi yang menyerupai wagon tersebut terdapat komputer yang membaca sensor mobil yang terhubung dengannya.

Seiring dengan pesatnya teknologi, insinyur Mercedes-Benz kini cukup duduk sambil membuka komputer jinjing dalam membaca sensor-sensor di dalam mobil, alih-alih mengerahkan mobilnya yang unik.

Mobil pengukur Mercedes-Benz 300 tersebut kini tengah menikmati masa pensiunnya di Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jetman

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-10
detail

BERITA POPULER