HOME » BERITA » SEBELUM LUNCUR, NEW XPANDER SUDAH DIORDER ORANG

Sebelum Luncur, New Xpander Sudah Diorder Orang

Sebelum New Xpander diperkenalkan resmi di GIIAS, sejumlah dealer Mitsubishi telah menerima pesanan atau SPK dari customer.

Sabtu, 20 November 2021 15:15 Editor : Nazarudin Ray
Sebelum Luncur, New Xpander Sudah Diorder Orang
Ilustrasi pengunjung GIIAS melihat dari dekat New Xpander (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan New Xpander dan New Xpander Cross dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 11-21 November 2021.

Sebelumnya, awak media sudah menerima sejumput bocoran mengenai kedua produk facelift ini. Hal itu pun sebagai lanjutan karena sejumlah konten petunjuk kemunculan duo ini sudah ada lebih dulu dan membuat penasaran.

1 dari 4 Halaman

Ilham Iranda Syahputra, Head of Sales Region 1 Department PT MMKSI mengatakan bahkan calon pembeli sudah mengajukan SPK.

"Bahkan sebelum launching sudah terima SPK. Kalau dari region nasional sudah ada customer yang inden," kata dia.

2 dari 4 Halaman

Cerita ini sebenarnya mengingatkan pada kemunculan perdana Xpander. Saat itu, para pemesan bermunculan ketika mobilnya bahkan belum diperlihatkan.

New Xpander dan New Xpander Cross sendiri muncul di tengah seremoni kehadiran generasi baru Avanza dan Xenia.

Namun MMKSI menegaskan bahwa New Xpander dan New Xpander Cross hadir sebagai pembeda karena merupakan low MPV (LMPV) tertinggi di kelasnya.

3 dari 4 Halaman

Rasa yakin tersebut tidak terlepas dari masih besarnya pasar low MPV di Indonesia.

"Kalau dilihat dari data di LMPV ini, market size-nya sampai September masih di atas 109.000 unit. Tahun lalu saat pandemi 106.000 unit. Dulu sebelum pandemi 230.000 unit. Jadi luar biasa, ini segmen yang masih baik sekali." ujarnya.

4 dari 4 Halaman

New Xpander dan New Xpander Cross hadir di Indonesia dengan tambahan-tambahan baru untuk kelas LMPV.

Tampilan lebih tajam dan mewah, tetapi juga nyaman dan simpel di dalam, keduanya menggunakan layar multimedia 8-9 inci dengan tambahan-tambahan seperti rem parkir elektronik dan auto brake hold. Tambahan baru ini sekali lagi menggeser low MPV ke standar yang lebih tinggi lagi.

BERI KOMENTAR