HOME » BERITA » SEBELUM 'WHEELIE', PASTIKAN BAN TERPASANG DENGAN BAIK BIAR TAK SEPERTI INI

Sebelum 'Wheelie', Pastikan Ban Terpasang dengan Baik Biar Tak Seperti Ini

Senin, 15 Januari 2018 14:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Gagal Wheelie (foto: Facebook Malaysia Hitz News)

OTOSIA.COM - Sebagian dari otolovers pasti mengenal yang namanya istilah 'wheelie'. Atraksi ini adalah sebuah aksi yang dilakukan dengan mengangkat ban depan supaya bisa 'berdiri' dan melaju dengan kecepatan konstan. Tapi laju dari motor tersebut hanya dilakukan dengan satu ban belakang saja.

Atraksi wheelie bisa dibilang ngeri-ngeri sedap, karena pada dasarnya atraksi ini cukup berbahaya jika tidak dilakukan dengan kondisi fisik ataupun motor yang sama-sama prima. Apabila dilakukan tanpa mengenakan 'gear' yang layak, juga akan semakin berbahaya karena bisa saja melukai pengendaranya.

Ya sama persis dengan yang diunggah oleh akun facebook Malaysia Hitz News berikut ini, Otolovers. Video di bawah ini menunjukkan bahwa melakukan wheelie dengan kondisi motor yang kurang prima bisa berujung pada kecelakaan yang tak diduga. Dengan menggunakan motor yang sudah berusia tua, pria ini bertekad untuk jadikan motor tersebut sebagai pelaku wheelie tertua.

Tapi mungkin si om-om ini lupa bahwa wheelie akan membuat separuh dari body motor bertumpu pada ban belakang. Dan saat mengangkat ban depannya, ternyata kaki-kaki depan tidak tersetting dengan baik, sehingga ban lepas saat motor diangkat dan pengendara pun tersungkur di tengah jalan.

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR