HOME » BERITA » SEBERAPA AMAN SUZUKI ERTIGA BAGI ANAK-ANAK , INI HASIL UJI TABRAK ASEAN NCAP

Seberapa Aman Suzuki Ertiga Bagi Anak-anak , Ini Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP

ASEAN NCAP telah menguji standar keamanan Suzuki Ertiga bagi anak-anak.

Minggu, 08 Desember 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Seberapa Aman Suzuki Ertiga Bagi Anak-anak , Ini Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP
Suzuki Ertiga (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Selain desain dan jaringan after sales, faktor lain yang turut menjadi pertimbangan orang membeli kendaraan adalah kelengkapan fitur, termasuk fitur keamanan. Salah satu yang dipandang penting adalah sejauh mana sebuah kendaraan mampu melindungi anak ketika terjadi benturan atau tabrakan.

Inilah kemudian yang juga diuji oleh New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) terhadap bagaimana sebuah kendaraan mampu melindungi anak ketika mobil kecelakaan. Selain itu ASEAN NCAP juga mengevaluasi akibat cedera melalui uji tabrak.

Ujit tabrak melibatkan mobil-mobil baru, termasuk yang dijual dan diproduksi di Indonesia. Salah satunya All New Ertiga. Lantas seberapa aman Suzuki Ertiga usai diuji tabrak ASEAN NCAP?

Pada hasil tes tabrak, All New Ertiga yang dibuat dan dirakit di pabrik Suzuki Cikarang berhasil meraih rating lima bintang khususnya dalam kategori Child Occupation Protection.

Namun secara keseluruhan All New Ertiga mendapatkan rating 4 bintang dari penilaian Adult Occupant, Child Occupant, dan Safety Assist.

1 dari 1 Halaman

Fitur Suzuki Ertiga

Seberapa Aman Suzuki Ertiga Bagi Anak-anak , Ini Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAPFitur Suzuki Ertiga

?Melalui All New Ertiga kami berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang, termasuk anak-anak,? ujar Menurut Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

Dalam proses penilaian, seperti disebutkan di atas All New Ertiga meraih empat bintang untuk kategori Adult Occupant Protection, di mana saat terjadi tabrakan pengendara dan penumpang dewasa terlindungi dari sisi depan berkat Dual Airbag dan Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters yang mampu menahan tubuh dari benturan.

Untuk kategori Child Occupant Protection, fitur ISOFIX pada All New Ertiga kuat untuk menjaga posisi carseat saat terjadi benturan, sehingga meraih skor lima bintang.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan All New Ertiga dibekali Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats jika berkendara bersama balita atau bayi, serta Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters, dan Child Proof Door Lock.

All New Suzuki Ertiga juga dilengkapi fitur keselamatan seperti Electronic Stability Control, Anti-lock Brake System dan Electronic Brake Force Distribution.

BERI KOMENTAR