HOME » BERITA » SEBERAPA AMAN TOYOTA ALPHARD SAAT TERLIBAT KECELAKAAN?

Seberapa Aman Toyota Alphard saat Terlibat Kecelakaan?

Harga mahal dan status mobil mewah, membuat konsumen Toyota Alphard jelas menginginkan perlindungan keamanan saat menungganginya. Seberapa amankah minivan mewah milik pabrikan Jepang itu?

Selasa, 11 Juni 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
1. Fitur Canggih
   
Seberapa Aman Toyota Alphard saat Terlibat Kecelakaan?
Fitur Canggih

Toyota Alphard mendapatkan skor 90,82 poin untuk perlindungan penumpang. Minivan mewah ini sanggup memberikan jaminan keselamatan untuk kepala, leher, dada, dan kaki.

JNCAP juga memberikan nilai tinggi untuk sistem penyelamatan Alphard. Sebab, semua pintu masih bisa dibuka setelah tabrakan. Hal ini juga masih bekerja dengan baik saat uji penghalang offset, yakni tabrakan mobil ke mobil dalam kecepatan 60 kpj, uji benturan samping, dan tabrakan ujung belakang.

Sementara perlindungan pedestrian (pejalan kaki), Alphard mendapat skor 73,99 poin. Skor itu disebut tak hanya mengesankan, tapi lebih dari itu untuk ukutan mobil van.

Dari semua itu, fitur Alphard berperan besar untuk meraih skor tinggi. Sistem keselamatan standar untuk Alphard adalah Toyota Safety Sense (TSS). TSS terdiri dari fitur-fitur berteknologi canggih. Salah satunya adalah sistem pengereman darurat.

 

 


BERI KOMENTAR