HOME » BERITA » MITSUBISHI XPANDER DIUJI TABRAK, BAGAIMANA YA HASILNYA?

Mitsubishi Xpander Diuji Tabrak, Bagaimana ya Hasilnya?

Setiap mobil modern saat ini selalu dilengkapi dengan fitur keselamatan. Faktor itu pun kini menjadi pertimbangan konsumen saat membeli mobil.

Rabu, 18 Juli 2018 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Youtub/ASEAN NCAP

OTOSIA.COM - Setiap mobil modern saat ini selalu dilengkapi dengan fitur keselamatan. Faktor itu pun kini menjadi pertimbangan konsumen saat membeli mobil.

ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) pun menjadi salah satu tolak ukur untuk melihat seberapa aman mobil-mobil yang ada di negara-negara di bawah organisasi ASEAN.

Seperti pendatang baru yaang berhasil menggebrak pasar Indonesia melalui penjualannya, Mitsubishi Xpander. Di kelas LMPV, pesaing Xpander cukup berat, sebut saja duo mobil sejuta umat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Xpander, sempat menggeser tahta duo LMPV tersebut.

Foto by Dok Otosia.com

Lalu, seberapa aman Xpander saat melewati tes ASEAN NCAP?

Berdasarkan website resmi ASEAN NCAP, LMPV andalan Mitsubishi ini mendapat rating 4-star. Serangkaian uji tes keselamatan membuat Xpander mendpat skor total 71.66 poin untuk pengujian adult occupant protection (AOP), child occupant protection (COP), dan safety assist.

Hanya saja, skor untuk COP Xpander terbilang rendah, yakni 18,69. Lantaran model ini tidak bisa mendapatkan penilain frontal Q3.

Skor Xpander dengan varian Standar MT GLS tahun 2018 itu berkat adanya fitur dual airbags di bagian depan dan kombinasi seatbelt pre-tensioners serta load limiters untuk pengemudi dan penumpang depan.

Fitur emergency stop signal (ESS) dan electronic stability control (ESC) Xpander sebagai standar di Thailand dan Vietnam tapi menjadi pilihan di Indonesia dan Filipina, juga membuat Xpander mendapat rating 4-star.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR