HOME » BERITA » SEBERAPA BERKUASANYA XPANDER DI INDONESIA? CEK DATANYA DI SINI

Seberapa Berkuasanya Xpander di Indonesia? Cek Datanya di Sini

Cerita soal gregetnya Xpander di pasar MPV favorit Indonesia terus bergulir. Faktanya, mereka masih terus mengejar pesanan yang sampai saat ini masih terus bertambah.

Jum'at, 15 Februari 2019 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mitsubishi Xpander (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Cerita soal gregetnya Xpander di pasar MPV favorit Indonesia terus bergulir. Faktanya, mereka masih terus mengejar pesanan yang sampai saat ini masih terus bertambah.

Sederet keunggulan memang menjadi acuan, termasuk mendapat peringkat bintang 4 dari ASEAN New Car Asessment Program (NCAP). Pasalnya bukan cuma punya nilai baik, tapi Xpander juga jadi MPV pertama yang diuji ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru 2017-2020.

Namun jika disebut meraih animo tinggi, hal tersebut bisa ditelusuri berdasarkan data terkini. Misalnya saja, ternyata konsumen di Jawa Timur dan Sumatera menjadi dua daerah dengan peminat yang tinggi, sekalipun persebaran minatnya cukup merata di wilayah-wilayah Indonesia.

Wilayah Sumatera sendiri sebesar 17 persen, sementara wilayah Jawa Timur dengan kontribusi penjualan sebesar 16 persen. Sementara itu, Jabodetabek mendominasi penjualan small MPV Mitsubishi Motors ini dengan kontribusi terhadap penjualan nasional sebesar 39 persen.

"Mitsubishi Xpander hadir sebagai mobil Small MPV yang fokus pada fitur dan kenyaman, dan telah menjadi pilihan keluarga Indonesia dengan mendominasi pasar small MPV di kelas 1.500cc. Melihat capaian ini, tentunya kami akan terus berupaya untuk melanjutkan kesuksesan Xpander dengan memberikan layanan terbaik untuk konsumen," kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Salah satunya adalah menangani waktu tunggu pemesanan atau inden. Karena hingga saat ini sudah hampir 100.000 unit yang telah dikirimkan kepada konsumen. Sementara, jumlah permintaan mencapai lebih dari 115.000 unit hingga saat ini.

Dengannya, MPV jangkung ini meramaikan pasar segmen Small MPV, terutama untuk kelas kendaraan 1.500cc dan menguasai pasar segmen small MPV di kelas 1.500cc. Perolehan pangsa pasarnya sebesar 44,1 persen pada bulan Januari-Desember 2018.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR