HOME » BERITA » SEBERAPA CEPAT FORD RAPTOR ANYAR MELAWAN VARIAN LAWASNYA?

Seberapa Cepat Ford Raptor Anyar Melawan Varian Lawasnya?

Senin, 06 Februari 2017 07:15

Seberapa Cepat Ford Raptor Anyar Melawan Varian Lawasnya?
Foto: YouTube
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Nama Ford F-150 Raptor sangat terkenal di kalangan penggila adrenaline sebagai salah satu tunggangan pilihan paling tangguh untuk menjelajahi medan off-road bahkan yang paling ekstrem sekali pun.

Hanya saja, banyak yang menyayangkan keputusan produsen mobil asal Amerika tersebut meninggalkan jantung V8 yang khas demi dapur pacu V6 untuk Raptor.

Padahal, meski dapur pacunya hanya 3.500 cc EcoBoost V6, gelontoran tenaga kuda dan torsinya lebih besar dari model lama V8 6.200 cc.

Pacuan mesin EcoBoost V6 milik Raptor mampu memompakan tenaga maksimal hingga 450 hp disertai letupan torsi puncak 691 Nm yang disalurkan ke empat rodanya via transmisi otomatis 10-percepatan lengkap dengan teknologi sistem torque-on-demand.

Angka tersebut cukup signifikan jika dibandingkan dengan mesin V8 berkapasitas 6.2 liter milik Raptor lawas yang hanya bisa menghasilkan tenaga 401 hp.

Namun, bagaimana jika kedua Ford Raptor beda generasi tersebut berhadapan di dunia nyata? Simak saja dalam video di bawah ini:

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-6
detail

BERITA POPULER