HOME » BERITA » SEBERAPA EFISIEN KONSUMSI BAHAN BAKAR KIA SEDONA DIESEL?

Seberapa Efisien Konsumsi Bahan Bakar Kia Sedona Diesel?

Dengan jantung berbahan bakar solar, MPV asal Korea ini muat 11 penumpang. Tentu jadi pertanyaan sekuat apa MPV satu ini meminum bahan bakar.

Kamis, 19 Juli 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Liputan6.com

OTOSIA.COM - Kia Sedona masuk Indonesia dengan pilihan mesin baru diesel. Mesinnya sendiri 2.200 cc CRDi generasi ketiga dengan tenaga 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi 45,0 kgm yang didukung turbo.

Dengan jantung berbahan bakar solar, MPV asal Korea ini muat 11 penumpang. Tentu jadi pertanyaan sekuat apa MPV satu ini meminum bahan bakar.

Soal kepastian jumlah konsumsi bahan bakar, General Manager Business Development PT Kia Mobil Indonesia Harry Yanto pun mengatakan sulit untuk memberikan angka pasti.

"Konsumsi bahan bakar ini sebenarnya paling sulit dijawab. Sebab kadang kala menjadi benchmark bagi konsumen padahal konsumsi bahan bakar tergantung dari cara mengemudi," kata dia.

Meski demikian, ia menyebutkan acuan atau ancar-ancar alias perkiraannya. Data yang diperoleh dari Korea sebagai negeri asalnya pun dibeberkan.

"Berdasarkan hasil pengetesan pihak Korea, ya standar sana, kisarannya 10,2 km per liter sampai 15 km per liter," kata dia.

Standar itu sendiri menurutnya terbagi atas pengguanaan di kawasan macet dan lancar, yakni perjalanan di dalam kota, atau saat-saat irit ketika dikemudikan keluar kota dalam kondisi arus lalu lintas lancar.

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR