HOME » BERITA » SEBERAPA LAKU YAMAHA XABRE?

Seberapa Laku Yamaha Xabre?

Rabu, 25 Mei 2016 16:15 Editor : Albert
Foto : Nazar Ray

OTOSIA.COM - Yamaha Xabre menjadi satu sepeda motor "out of the box" yang dipasarkan Yamaha. Tampilannya naked tetapi dengan posisi menunggang ala supermoto, selain juga berada dalam posisi sebagai saudara R15.

Namun, seberapa besar sepeda motor ini diterima publik? Motor berharga kisaran Rp 30 jutaan ini sudah sampai ke tangan konsumen sebanyak sebelas ribuan unit.

"Target seperti disampaikan 5.000-an kan sebulan. Ini mencapai target. Itu seluruh Indonesia. Xabre selama tiga bulan 11.986 (delivered), Februari-Maret-April," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Target lima ribu unit dengan hampir dua belas ribu unit yang sampai ke tangan konsumen terjadi karena inden masih terjadi di beberapa daerah. Di Pulau Jawa sendiri, kawasan Cirebon juga berstatus inden untuk Xabre.

Motor yang berbasis MT-15 ini sendiri tak pelak mengalami hal yang sama di luar Pulau Jawa, seperti di Sulawesi, juga Kalimantan.

"Kemarin di Palangkaraya ada beberapa yang inden. Sama delivery belum sampai juga, kan. Karena di luar Pulau Jawa mungkin kan ada kendala waktu. Beberapa area masih inden karena mungkin belum rata delivery-nya."

(kpl/why/abe)

BERI KOMENTAR