HOME » BERITA » SEBULAN JELANG GIIAS 2017, MOBIL BARU APA SAJA YANG BAKAL TAMPIL?

Sebulan Jelang GIIAS 2017, Mobil Baru Apa Saja yang Bakal Tampil?

Rabu, 12 Juli 2017 15:45

Sebulan Jelang GIIAS 2017, Mobil Baru Apa Saja yang Bakal Tampil?
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Honda Jazz Dijual

Otosia.com - Tepat satu bulan lagi, salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, akan dihelat pada bulan Agustus mendatang.

Masih berlokasikan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, GIIAS 2017 akan diikuti oleh 32 anggota aktif Gaikindo, baik merek mobil penumpang, maupun niaga.

Mengingat skala GIIAS yang cukup menyedot perhatian, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) dipastikan bakal memanfaatkan even tahunan ini untuk meluncurkan produk terbarunya.

Salah satu yang dinanti adalah kehadiran MPV murah andalan Mitsubishi yang berbasis dari konsep XM, meski beredar rumor nantinya varian produksi bakal menggunakan sebutan Expander.

Mitsubishi XM kemungkinan besar bakal menggendong dapur pacu 1.5 liter 4 silinder, dengan transmisi manual maupun otomatis untuk debut globalnya.

Kemudian, dalam rangka memperkaya varian MPV yang ditawarkan, Toyota dijadwalkan untuk menggantikan NAV1 dengan mobil bernama Voxy, yang tak lain adalah varian facelift, dan baru saja diperkenalkan di Jepang.

Toyota Voxy masih bakal menggendong dapur pacu 2.0 liter (1.986cc) dengan tipe mesin 3ZR-FAE empat silinder berteknologi Valvematic yang lebih irit dari sebelumnya, dan bertransmisi CVT 7-percepatan atau manual.

Kemudian, pabrikan asal Jepang lainnya, Honda, akan menyegarkan salah satu lini hatchbacknya dengan kehadiran Jazz Facelift untuk pertama kalinya di Tanah Air.

Hanya saja, kemungkinan Jazz Facelift ini masih akan membopong mesin lamanya yang berkapasitas 1.5 liter, mengingat mobil yang sama telah terlebih dahulu mendarat di Malaysia dan Thailand.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-12
detail

BERITA POPULER