HOME » BERITA » DIAM-DIAM, DAIHATSU SIAPKAN TERIOS TERBARU

Diam-diam, Daihatsu Siapkan Terios Terbaru

Daihatsu Terios dikabarakan akan mendapatkan model baru. Berikut rinciannya.

Kamis, 02 Desember 2021 15:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Diam-diam, Daihatsu Siapkan Terios Terbaru
Daihatsu Terios (ADM)

OTOSIA.COM - Andalan LSUV PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu Terios, sudah cukup lama mengaspal di Indonesia. Mobil tersebut pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017 dan belum lama ini mendapatkan penyegaran ringan.

Lantaran mobil tersebut memasuki empat tahun usianya, Daihatsu Terios cukup cocok jika digantikan dengan model terbaru. Hanya saja, bocoran tentang kabar mobil tersebut belum tersebar maupun diketahui.

1 dari 3 Halaman

Yang menarik, ADM ternyata secara diam-diam sedang dalam proses mengembangkan generasi terbaru Terios. Adrian Kosim, Product Marketing Specialist ADM, memastikan bahwa Daihatsu Terios akan mendapatkan model baru.

"(Terios baru) akan datang," ungkap Adrian singkat kepada Otosia.com saat ditanyakan tentang model terbaru Terios menjelang media test drive All New Daihatsu Xenia.

Namun Adrian tidak mengungkapkan kapan mobil itu akan dilunrcurkan. "Tunggu tanggal mainnya," tutupnya.

2 dari 3 Halaman

Daihatsu Terios saat ini

Daihatsu Terios (ADM)

Daihatsu Terios saat ini tidak mempunyai tampilan berbeda dengan mobil yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2017. Mobil tersebut sudah dilengkapi lampu depan dan belakang LED, keyless entrystart stop engine, serta head unit canggih.

Peranti keseleamtan mobil itu cukup mumpuni. Tipe tertinggi R AT Custom dibekali kamera 360, sensor parkir depan belakang, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), lampu otomatis, dan Emergency Stop Signal (ESS).

3 dari 3 Halaman

Dapur pacu mobil itu mencakup mesin 1.500cc 2NR-VE dengan output 104 hp dan torsi 136 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

Untuk harga, Daihatsu Terios dibanderol mulai dari Rp 205,1 untuk tipe X MT, sementara varian termahal R AT Custom diberi harga Rp 255.6 juta.

BERI KOMENTAR