HOME » BERITA » SEDAN DAIHATSU DAN SEJENIS XENIA MUNCUL DI GIIAS 2017

Sedan Daihatsu dan Sejenis Xenia Muncul di GIIAS 2017

Kamis, 10 Agustus 2017 19:00

Sedan Daihatsu dan Sejenis Xenia Muncul di GIIAS 2017
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Astra Daihatsu Motor membawa dua mobil konsep baru dan pertama di dunia ke tengah area pamer Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Dua mobil konsep baru itu adalah DN Multisix dan DN F Sedan. DN Multisix sendiri merupakan mobil MPV yang lebih besar sedikit dari Xenia.

"Untuk merayakan momen istimewa perayaan ulang tahun Daihatsu ke-110, kami menampilkan dua unit World Premiere Daihatsu Concept Car, DN Multisix dan DN F-Sedan," kata Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR di di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (10/8).

Kemunculan DN F Sedan menjadi satu hal unik mengingat belakangan Daihatsu tidak memiliki sedan, dan hanya memiliki mobil sport dua pintu Copen.

Bentuknya pun seukuran dengan kelas sedan kecil, seperti Vios atau Honda City, dua penguasa sedan di Indonesia. Pasar sedan sendiri saat ini tidak terlalu besar karena tingginya pajak dibanding model minibus.

Sementara itu, DN Multisix untuk sementara bisa diduga sebagai Xenia next generatiorn. Walau demikian, ada pula yang menyebutnya sebagai model baru di atas low MPV kembaran Avanza tersebut.

Belum ada info lebih lanjut mengenai perkembangan dua mobil konsep ini ke depan, meski setidaknya publik bisa melihat minat Daihatsu untuk menelurkan sedan dan low MPV baru lagi.

(kpl/why/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-10
detail

BERITA POPULER