HOME » BERITA » SEDAN DIESEL BARU BMW PAKAI SOLAR SHELL ATAU PERTAMINA DEX

Sedan Diesel Baru BMW Pakai Solar Shell atau Pertamina Dex

Minggu, 09 Juni 2013 09:15

Sedan Diesel Baru BMW Pakai Solar Shell atau Pertamina Dex
BMW 320d Indonesia
Editor : Albert

Otosia.com - BMW Group Indonesia menawarkan sedan mewah dengan mesin diesel berbahan bakar solar. Dengannya, ia hadir sebagai pilihan yang menarik dengan memanfaatkan bahan bakar yang memang sudah tersedia di Indonesia.

Mengenai bahan bakar tersebut, pihak BMW Indonesia sebelumnya sudah menegaskan kecocokan itu bahwa bahan bakan solar di Indonesia memang sudah memadai untuk digunakan pada sedan diesel barunya ini.

"Mobil ini sudah sesuai kondisi di Tanah Air dengan teknologi yang sudah disesuaikan. Standarnya sendiri Euro 3 jadi bisa pakai bahan bakar dari Shell, Pertamina Dex, Total Performance," papar Helena Abidin, Marketing Director BMW Group Indonesia.

Mesin diesel sendiri sedang menggejala di sejumlah negara maju. Kehadirannya menjadi alternatif dari tingginya harga mobil hibrida karena persoalan harga baterai.

BMW Indonesia sendiri yakin bahwa Advanced Diesel diharapkan berhasil mengangkat suksesnya mobil bermesin diesel di Indonesia.

Mesin Advanced Diesel merupakan mesin diesel empat silinder baru dengan blok mesin terbuat dari aluminium dengan geometri ruang pembakaran yang dioptimalkan plus merupakan common rail generasi ketiga dengan sistem injeksi yang presisi dan bertekanan sangat tinggi sampai 1.600 bar.

Dengan tekanan itu, selain konsumsi bahan bakar yang bisa ditekan, emisi CO2 pun lebih rendah, tetapi menghasilkan tenaga maksimum.

Sedan tersebut dirakit di kawasan Sunter, Jakarta Utara, dan dibanderol dengan harga Rp 659 juta belum termasuk pajak atau off-the road.(kpl/why/abe)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER