HOME » BERITA » SEDAN KOMPAK HONDA GREIZ, APA BEDANYA DENGAN CITY?

Sedan Kompak Honda Greiz, Apa Bedanya dengan City?

Honda segera meluncurkan sedan kompak ke pasar China bulan September mendatang. Sedan baru Honda bernama Greiz ini disebut pernah diproduksi sebelumnya.

Senin, 16 Juli 2018 19:55 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Carnewschina

OTOSIA.COM - Honda segera meluncurkan sedan kompak ke pasar China bulan September mendatang. Sedan baru Honda bernama Greiz ini disebut pernah diproduksi sebelumnya.

Melansir Carnewschina, Honda akan memproduksi Greiz di China yang bekerjasama dengan DOngfeng. Honda Greiz ini kemungkinan akan dihargai antara CNY 800.000 (Rp 1,7 jutaan) hingga CNY 100.000 atau setara Rp 214,8 jutaan.

Foto by carnewschina

Honda Greiz pada dasarnya adalah varian Honda City yang sedikit lebih sporty, dengan grille yang berbeda, bumper yang berbeda, dan lampu belakang yang berbeda. Honda City juga dibuat di China dari kerjasama Guangzhou-Honda.

Dengan demikian, China akan memiliki mobil yang sama dua kali. Hal ini dinilai wajar, mengingat perusahaan asing di China memiliki berbagai usaha patungan dengan berbagai perusahaan mobil China, yang mana masing-masing ingin memiliki apa yang perusahaan lain miliki. Terlebi jika produk tersebut laris di pasaran.

Foto by carnewschina

Greiz memiliki bagian belakang yang lebih lebar termasuk lampu belakang yang lebih tajam, spoiler, dan low bumper yang sporty. Sayangnya, tak ada yang baru untuk dapur pacunya. Greiz akan mendapatkan mesin yang sama dengan City.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR