HOME » BERITA » SEDAN MEWAH TOYOTA AKAN BERUBAH JADI SUV

Sedan Mewah Toyota Akan Berubah Jadi SUV

Toyota dikabarkan akan mengubah sedan mewah Toyota Crown menjadi SUV. Mobil baru itu disebut akan dirilis tahun 2022.

Selasa, 17 November 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sedan Mewah Toyota Akan Berubah Jadi SUV
Toyota Crown 2021 (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Belum lama ini Toyota Crown 2021 mendapatkan peningkatan fitur di Jepang. Kini sudah ada 15 generasi Toyota Crown. Namun sedan mewah itu disebut akan bertransformasi menjadi SUV.

Dilansir dari Paultan, surat kabar Jepang, Chunichi Shimbun, Crown versi SUV itu akan dirilis pada 2022. Versi SUV itu dikabarkan akan tetap menggunakan nama Crown.

Setahun kemudian, Crown SUV akan dirilis di Amerika Serikat dan China. Disebutkan bahwa Crown akan menggunakan platform yang sama dengan Toyota Highlander yakni TNGA-K, yang mana sama dengan yang dipakai oleh Harrier dan RAV4.

1 dari 2 Halaman

Toyota mengubah sedan mewah itu menjadi SUV diduga lantaran penjualannya yang tak terlalu tinggi. Meskipun model 2021 saat ini cukup mengesankan.

Pada model sedan, Crown 2021 mendapatkan desain ulang konsol tengah dan layar sentuh TFT 12,3 inci baru dengan beberapa tombol fisik dan terintegrasi dengan smartphone.

2 dari 2 Halaman

Crown sedan juga dibekali tiga pilihan powertrains. Ada mesin 2.0L turbocharged 4-silinder bertenaga 241 hp.

Kemudian versi hybrid, menggabungkan mesin bensin 2.5L dengan motor listrik sehingga menghasilkan tenaga 222 hp. Ketiga, mesin V6 3.5L hybrid bertenaga 354 hp.

BERI KOMENTAR