HOME » BERITA » SEDAN MEWAH TOYOTA BAKAL DISUNTIK MATI, DESEMBER 2019 TERAKHIR

Sedan Mewah Toyota Bakal Disuntik Mati, Desember 2019 Terakhir

Toyota Mark X akan segera menghilang dari pasaran dalam hitungan bulan. Mobil ini tak memberikan impresi penjualan yang baik.

Kamis, 12 September 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sedan Mewah Toyota Bakal Disuntik Mati, Desember 2019 Terakhir
Toyota Mark X (Topspeed)

OTOSIA.COM - Salah satu sedan mewah Toyota, Mark X akan disudahi akhir tahun ini, Desember 2019, di Jepang. Mobil sedan 4-pintu itu tak memberikan performa penjualan yang baik.

Di Indonesia mungkin namanya tak terlalu familiar, bahkan. Baru-baru ini nama Toyota Mark X pun sedikit naik lantaran terlibat kecelakaan beruntun di Bintaro Sektor 7, pekan lalu.

Toyota Mark X pertama hadir pada tahun 2004. Lalu memiliki generasi kedua pada tahun 2009, dan hingga kini belum ada generasi terbarunya. Tahun 2013, Mark X sempat diberi penyegaran.

Melansir Response.jp, Toyota Mark X sendiri adalah penerus Toyota Mark II yang pertama kali muncul pada 1968. Pada zamannya, sekitar tahun 1990, tiga serangkai Mark II yakni Mark II, Chaiser, dan Cresta menjadi mobil populer.

Dalam satu bulan, mereka terjual sampai 55.000 unit. Maka itu, Mark X sempat dijuluki mobil mewah dari mobil mewah.

1 dari 1 Halaman

Penyebab

Sedan Mewah Toyota Bakal Disuntik Mati, Desember 2019 TerakhirPenyebab

Lalu mengapa Mark X malah disuntik mati? Itu karena kemunculan Mark X disebut selalu di waktu yang kurang tepat.

Saat pertama hadir pada tahun 2004, tahun itu adalah milik mobil van. Saat itu mobil van tengah booming dan di puncak kepopulerannya.

Generasi keduanya pun demikian. Tahun 2009 adalah milik SUV. Saat itu mobil SUV meledak di pasaran dan menjadi mobil populer.

Oleh karena itu, Mark X diperkenalkan dengan tujuan 'meremajakan' pengguna Mark II. Tapi sayangnya tak terlalu baik hasilnya.

BERI KOMENTAR