HOME » BERITA » SEDERET KECELAKAAN MAUT TOL CIPULARANG, PULUHAN NYAWA MELAYANG

Sederet Kecelakaan Maut Tol Cipularang, Puluhan Nyawa Melayang

Tol Cipularang seperti menjadi momok bagi pengendara dari dan ke Jakarta atau Bandung. Kecelakaan di Tol Cipularang kerap terjadi dan menelan korban nyawa.

Senin, 02 September 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sederet Kecelakaan Maut Tol Cipularang, Puluhan Nyawa Melayang
Kecelakaan di Tol Cipularang libatkan 15 kendaraan (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Berbagai mitos dan rumor mistis soal Tol Cipularang berkembang di tengah masyarakat. Kecelakaan di Tol Cipularang yang menelan korban jiwa pun kerap terjadi.

Hari ini, Senin (2/9/2019) kembali terjadi kecelakaan maut yang melibatkan 15 kendaraan. Kecelakaan itu terjadi di kilometer 91, di wilayah Sukatani, Purwakarta, di jalur Bandung menuju Jakarta.

Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan menutup badan jalan ruas Purableunyi itu. Sehingga nyaris tak bisa dilalui. Petugas pun harus melakukan rekayasa lalu lintas contraflow dan pengalihan arus lalu lintas.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Ricki Adisaputro, mengatakan enam orang menjadi korban tewas, 4 diantaranya hangus terbakar.

1 dari 4 Halaman

Kecelakaan Saepul Jamil

Sederet Kecelakaan Maut Tol Cipularang, Puluhan Nyawa MelayangKecelakaan Saepul Jamil

Kecelakaan maut hari ini seperti mengingatkan dengan kecelakaan-kecelakaan maut sebelumnya. Salah satu yang banyak disorot adalah kecelakaan maut yang merenggut nyawa Virginia Anggraeni, istri pedangdut Saepul Jamil di KM 97.

Saat itu, Toyota Avanza yang emreka tumpangi kehilangan kendali ke sisi menuju arah Jakarta. Dikabarkan, mobil menabrak pagar beton pembatas jaland an sang istri yang baru dinikahi Saepul Jamil tewas di tempat kejadian.

2 dari 4 Halaman

Kecelakaan di KM 93 dan 100

Sederet Kecelakaan Maut Tol Cipularang, Puluhan Nyawa MelayangKecelakaan di KM 93 dan 100

Kecelakaan tragis yang mengakibatkan 6 orang tewas juga terjadi pada tahun 2011. Kendaraan travel Isuzu Elf jurusan Kebumen-Jakarta kehilangan kendali di KM 93 sehingga menabrak bagian belakang truk.

Tujuh orang tewas pada 2012, saat bus secara tiba-tiba oleng dan menabrak tronton pengangkut pasir. Kecelakaan di Tol Cipularang ini tepatnya terjadi di KM 100. Bus yang ditumpangi warga Purbalingga, Jawa Tengah itu hendak berwisata ke Masjid Kubah Emas, Depok.

3 dari 4 Halaman

Kecelakaan Tahun 2013 dan 2014

Sederet Kecelakaan Maut Tol Cipularang, Puluhan Nyawa MelayangKecelakaan Tahun 2013 dan 2014

Setahun kemudian, pada 2013, kecelakaan melibatkan Daihatsu Xenia dan Nissan Juke di KM 135. Nissan yang kehilangankendali masuk ke jalur berlawanan dan menabrak Daihatsu Xenia. Akibatnya, 6 orang tewas.

Selain itu, 3 orang tewas saat sebuah minibus terlibat kecelakaan dengan truk tronton di Tol Cipularang KM 87. Minibus tersebut melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Bandung. Sayangnya, minibus kehilangan kendali dan menabrak bagian belakang truk tronton pada tahun 2014.

4 dari 4 Halaman

Bus Bima Suci, 7 Tewas

Sederet Kecelakaan Maut Tol Cipularang, Puluhan Nyawa MelayangBus Bima Suci, 7 Tewas

Kecelakaan Tol Cipularang lainnya terjadi di KM 93. Kala itu, sebuah truk secara tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak kendaraan lain yang ada di depannya. Dua orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan tersebut.

Kecelakaan di KM 91 juga terjadi pada 2017 lalu. Sama-sama beruntun, melibatkan 11 kendaraan. Dalam kecelakaan itu ada 4 orang yang tewas.

Di tahun yang sama dengan kecelakaan beruntun tol Cipularang hari ini, Bus Bima Suci jurusan Bandung-Merak masuk jurang di KM 70. Tujuh penumpang bus Bima Suci tewas dalam kecelakaan ini.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR