HOME » BERITA » SEDERET KELEBIHAN MOBIL LISTRIK MEMBUATNYA MAKIN POPULER

Sederet Kelebihan Mobil Listrik Membuatnya Makin Populer

Selasa, 15 Mei 2018 21:45

Sederet Kelebihan Mobil Listrik Membuatnya Makin Populer
Foto by Carscoops
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com -

Mobil listrik kini menjadi populer di negara-negara maju. Di Indonesia kendaraan jenis ini memang belum terlalu populer, tapi sudah mulai diperkenalkan.

Dilansir Consserve Energy Future, mobil litrik dianggap menjadi pilihan tepat lantaran lebih hematbiaya karena tidak perlu mengisi BBM alias bahan bakar minyak.

Mobil listrik juga dianggap memiliki banyak kelebihan lainnya sehingga berbeda dengan kendaraan konvensional yang masih berbahan bakar minyak seperti mesin bensin atau diesel.

Nah, berikut daftar kelebihan mobil listrik.

1. Tak Membutuhka Bensin

Mobil listrik sepenuhnya digerakkan oleh listrik di mana daya tersimpan di dalam baterai. Karena itu, tak memerlukan BBM.

2. Bisa Menabung

Karena tidak menggunakan BBM jadi biaya lebih hemat. Termasuk perawatannya, karena salah satu kelebihannya mobil listrik tak perlu menggunakan oli yang diganti secara rutin.

3.Tanpa Emisi

Karena 100 persen digerakkan listrik, tentu saja akan membuat mobil ini nol emisi. Perlu dicatat, mobil hybrid dan listrik berbeda. Sebaliknya, mobil listrik 100 persen ramah lingkungan.

4. Populer

Meski saat ini masih ada mobil berbahan bakar minyak, tapi mobil listrik kini sedang hits ditambah berbagai macam fitur dan teknologinya lebih berkembang.

5.Lebih Murah

Dahulu memang mobil listrik harganya tinggi, namun kini semakin banyak mobil listrik, maka perusahaan menciptakan teknologi yang lebih efisien. Alhasil mobil listrik lebih terjangkau,s eperti baterai yang sudah dijual masal, hingga mendapatkan pajak insentif sehingga lebih murah saat pembelian.

6. Perawatan Mudah

Dengan mobil listrik, maka perawatan diklaim lebih mudah. Dapat dipastikan mobil akan lebih jarang ke bengkel untuk servis.

7. Tidak Bising

Tak hanya irit bahan bakar, mobil listrik juga tidak akan mengeluarkan suara. Bahkan mobil listrik tidak dilengkapi knalpot.

8. Aman

Mobil listrik juga telah melalui serangkaian tes, termasuk keselamatan. Maka dari itu mobil listrik juga dilengkapi fitur keselamatan dan keamanan, termasuk airbag.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/tys)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-15
detail

BERITA POPULER