HOME » BERITA » SEDERET KONTROVERSI MOBIL RACHEL VENNYA, GANTI WARNA SEENAKNYA HINGGA DISITA POLISI

Sederet Kontroversi Mobil Rachel Vennya, Ganti Warna Seenaknya hingga Disita Polisi

Berikut ini sederet kontroversi mobil Rachel Vennya. Simak selengkapnya!

Rabu, 27 Oktober 2021 11:45 Editor : Ahmad Muzaki
Sederet Kontroversi Mobil Rachel Vennya, Ganti Warna Seenaknya hingga Disita Polisi
Selebgram Rachel Vennya tiba di Polda Metro Jaya (Liputan6.com/Herman Zakharia)

OTOSIA.COM - Nama selebgram Rachel Vennya akhir-akhir ini menjadi sorotan publik. Setelah kasus karantina, kini ia kembali harus berurusan dengan pihak berwajib karena penggunakan pelat kendaraan dengan nomor polisi berkode khusus RFS. Hal ini sendiri terungkap dari mobilnya yang dipakai untuk mendatangi Mapolda Metro Jaya, pada Kamis (21/10).

Selain kode khusus tersebut, ternyata ada sederet kontroversi lain dari mobil kekasih Salim Nauderer itu. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1 dari 7 Halaman

Keluar Duit Rp7,5 Juta

Diketahui bahwa mobil mewah ibu 2 anak itu menggunakan pelat nomor B 139 RFS. Kepada polisi, Rachel mengaku jika dirinya mengeluarkan uang hingga Rp7,5 juta untuk mendaftarkan pelat seri RFS di kendaraannya.

Dilansir dari Merdeka.com, proses pembuatannya sendiri dilakukan di Polda Metro Jaya dan sudah sesuai secara prosedural, serta legalitas mobil terdaftar di Samsat Polda.

2 dari 7 Halaman

Hasil pengecekan database kendaraan bermotor, pelat RFS di mobil Rachel bukanlah kode khusus RFS yang umumnya milik pejabat. Perbedaan itu terlihat dari jumlah angka tertera di nomor pelat.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, nomor polisi kendaraan khusus pejabat terdiri dari empat angka di depan kode belakang. Sementara pelat mobil digunakan Rachel Vennya memiliki tiga angka.

3 dari 7 Halaman

Pajak Mati

Fakta lainnya yang tak kalah mengejutkan adalah Rachel menunggak pembayaran pajak mobilnya selama 2 bulan. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono menerangkan, pihaknya telah mengecek data yang ada di Dinas Pendapatan Daerah. Diperoleh data, bahwa Rachel Vennya menunggak pajak kendaraan.

"Dari data Dispenda seperti itu (pajak mati)," katanya saat dihubungi, Minggu (24/10/2021) yang dikutip dari Liputan6.com.

"Sudah mati (pajak) sejak akhir Agustus lalu," tambahnya.

4 dari 7 Halaman

Ganti Warna

Saat menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, pada Kamis (21/10), Rachel menunggangi mobil dengan warna hitam. Padahal menurut data yang ada, pelat nomor RFS terdaftar untuk kendaraan berkelir putih.

Ketika memenuhi panggilan polisi terkait pemeriksaan pelat RFS, Rachel pun datang dengan mengendarai mobil putih. Ternyata ia mengaku jika telah mengganti warna mobilnya.

5 dari 7 Halaman

Mobil Disita Polisi

Dilansir dari Liputan6.com, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menerangkan, hasil dari penyelidikan Rachel Vennya dinyatakan melanggar Pasal 288 ayat 1 Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Lebih lanjut, Argo menyebutkan jika selebgram cantik itu terancam hukuman penjara 2 bulan atau denda palilng banyak Rp500 ribu. "Atas kesalahan saudari RV dikenakan sanksi tilang," ucap dia.

6 dari 7 Halaman

Argo mengatakan, Rachel Vennya telah membayar denda sebesar Rp 500 ribu. Namun, kendaraan belum bisa diambil. Argo mengatakan, merujuk pada peraturan yang ada harus menunggu 14 hari lamanya.

"Iya (denda sudah dibayar). Ini kami sudah melakukan penilangan dengan denda Rp 500 ribu tadi. Setelah membayar tentunya harus menunggu proses sidang selama 14 hari supaya kendaraan bisa diambil," ujar dia.

7 dari 7 Halaman

Selain menahan kendaraan Rachel, Argo menerangkan, ia juga sempat menyita Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK atau BKPB.

"Cuma kemarin karena yang kita usut adalah penggunaan kendaraan yang tidak sesuai maka yang kita tahan adalah kendaraan," ujar dia.

BERI KOMENTAR