HOME » BERITA » SEDERET MOTOR ANTIK YANG MIRIP DENGAN SEPEDA KAYUH, DULU PERNAH POPULER DI INDONESIA

Sederet Motor Antik yang Mirip dengan Sepeda Kayuh, Dulu Pernah Populer di Indonesia

Berikut ini kumpulan motor-motor yang mempunyai desain mirip dengan sepeda kayuh

Senin, 20 Juli 2020 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Sederet Motor Antik yang Mirip dengan Sepeda Kayuh, Dulu Pernah Populer di Indonesia
Peugeot Bhama (Instagram/@rayuaniklan)

OTOSIA.COM - Nampaknya kita harus melupakan sejenak motor-motor modern dari beberapa pabrikan ternama, seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, dan Suzuki.

Pasalnya di zaman dulu ada sederet motor yang bukan dari pabrikan-pabrikan tersebut dan cukup populer di Indonesia.

Menariknya, desainnya sangat antik bahkan lebih cocok jika disebut sebagai sepeda kayuh. Nah, berikut ini kumpulan motor-motor tersebut yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

1 dari 4 Halaman

Ducati Luxor

ducati luxor (facebook)

Pertama adalah Ducati Luxor. Desainnya cukup unik dan sangat mirip dengan sepeda kayuh. Hal ini dipengaruhi oleh desain rangka, pedal kayuh, dan jok motor yang terpisah.

Perlu diketahui juga, motor asal Italia ini di era 50-an cukup populer lho Otolovers. Sekarang pun para kolektor motor antik ramai-ramai memburu Ducati Luxor.

2 dari 4 Halaman

SACHS Hada

sachs hada (facebook)

Di dekade 80-an, ada satu motor yang cukup populer juga, yakni SACHS Hada. Kendaraan asli Jerman itu juga memiliki desain yang hampir serupa dengan sepeda kayuh.

Hal itu karena desain rangka yang terbilang kaku. Jika dilihat, kendaraan ini juga cukup ramping.

3 dari 4 Halaman

HMW Admiral

hmc admiral (facebook)

Selain Ducati Luxor, di era 50-an juga ada motor lain yang cukup populer, terutama di Jakarta. Kendaraan roda dua tersebut adalah HMW Admiral.

Meskipun desainnya membulat, namun motor ini masih terkesan seperti sepeda kayuh. Apalagi di bagian jok, antara dudukan pengemudi dan yang dibonceng terpisah.

4 dari 4 Halaman

Peugeot Bhama

Instagram/@rayuaniklan

Terakhir ada motor asal Prancis, Peugeot Bhama. Ketika diluncurkan di Indonesia pada tahun 1982, Bhama cukup disambut positif konsumen.

Bhama memiliki dua penggerak, mesin dan pedal kayuh. Kemudian desainnya pun terbilang unik, terkesan kaku dan cenderung tak mirip dengan motor.

BERI KOMENTAR