HOME » BERITA » SEDERHANA, EDY RAHMAYADI SANG GUBERNUR SUMUT PECINTA HONDA JAZZ

Sederhana, Edy Rahmayadi sang Gubernur Sumut Pecinta Honda Jazz

Beberapa pejabat negara dikenal dengan gaya hidup yang mewah, seperti kepemilikan atas mobil-mobil mewahnya.

Selasa, 17 Maret 2020 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Sederhana, Edy Rahmayadi sang Gubernur Sumut Pecinta Honda Jazz
Gubenur Sumut Edy Rahmayadi (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi juga menjalani pemeriksaan kesehatan. Hal itu lantaran dirinya mengikuti rapat terbatas besama dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di Istana Negara, Rabu (11/3/2020) lalu.

Selain mantan Pangkostrad itu, Wali Kota Medan Akhyar Nasution pun melakukan hal yang sama. Akhyar juga menghadiri rapat terbatas yang sama dengan Edy. Pemeriksaan keduanya dilakukan setelah Menhub Budi dinyatakan positif terpapar virus Corona.

"Pada saat itu memang benar saya rapat, ratas yang dipimpin oleh Presiden. Beberapa Menteri hadir di situ termasuk saya dan Wali Kota Medan. Seharusnya saya diperiksa dulu baru jumpa kalian (media, red), tapi tak cukup waktunya. Begitu saya tak aman berarti kalian yang dekat-dekat di sini perlu cek," ungkap Edy dalam konferensi pers di kantor Gubernur Sumut, Senin (16/3/2020), disitat dari Merdeka.com.

1 dari 2 Halaman

Terlepas dari soal kesehatan itu, rupanya pejabat yang cukup kontroversial ini menyukai hatchback lho Otolovers. Hal itu terlihat dari kepemilikan dua mobil hatchback dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada situs kpk.go.id.

Selayaknya pejabat negara lainnya, Edy melaporkan apa saja yang dia miliki. Termasuk alat transportasi. Dalam daftar itu ada dua unit Honda Jazz yang dimiliki Edy.

2 dari 2 Halaman

Dua mobil ini cukup menarik, yang mana biasanya para pejabat lebih memilih mobil jenis SUV, sedan, atau MPV. Tapi Edy justru memiliki hatchback dan keduanya merupakan Honda Jazz.

Mobil Honda Jazz yang dimiliki Edy tersebut masing-masing merupakan keluaran tahun 2011 dan 2015. Untuk ukuran pejabat, hal ini terlihat sederhana. Terlebih model yang dimiliki bukan keluaran terbaru.

BERI KOMENTAR