HOME » BERITA » SEDOT 472 RIBU PENGUNJUNG, TRANSAKSI GIIAS 2019 TAK JAUH DARI TAHUN LALU?

Sedot 472 Ribu Pengunjung, Transaksi GIIAS 2019 Tak Jauh dari Tahun Lalu?

Pada penyelenggaraan kali ini, panitia mencatat selama 11 hari pameran GIIAS 2019 mampu menyedot 472.956 orang

Senin, 29 Juli 2019 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Sedot 472 Ribu Pengunjung, Transaksi GIIAS 2019 Tak Jauh dari Tahun Lalu?
Wuling Almaz di GIIAS 2019 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Setiap tahunnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) selalu menjadi magnet bagi pecinta otomotif di Indonesia. Tidak mengherankan jika setiap gelaran GIIAS selalu dibanjiri ratusan ribu pengunjung dengan nilai transaksi mencapai triliunan.

Pada penyelenggaraan kali ini, panitia mencatat selama 11 hari pameran GIIAS 2019 mampu menyedot 472.956 orang. Namun, panitia penyelenggara belum mendapatkan angka pasti berapa nilai transaksi GIIAS 2019 lantaran masih menunggu rekapan laporan atau data dari para exhibitor.

Diperkirakan total transaksi GIIAS tahun angkanya tidak jauh-jauh dari pencapaian tahun lalu, atau sekitar Rp 7 triliunan.

"Bagi kami, total angka pengunjung yang dicapai adalah indikator bahwa teknologi yang kami sajikan dalam GIIAS tahun ini sudah mampu menarik perhatian publik, namun kami tegaskan bahwa fokus utama Gaikindo adalah pemerataan pengunjung di sepanjang penyelenggaraan GIIAS, baik weekdays maupun weekends," ujar Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

1 dari 1 Halaman

Sedot 472 Ribu Pengunjung, Transaksi GIIAS 2019 Tak Jauh dari Tahun Lalu?

GIIAS 2019 telah menampilkan launching 33 kendaraan baru dan 7 kendaraan konsep, sehingga total 41 teknologi industri otomotif telah dirangkumkan pada GIIAS 2019

Nangoi berharap pada GIIAS tahun berikutnya dapat menghadirkan teknologi terkini dan mutakhir dari industri otomotif secara global. “Kami berharap dapat memberikan suguhan yang lebih menarik dari sisi teknologi dan suasana pameran yang lebih nyaman pada GIIAS 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 6-16 Agustus 2020, di ICE – BSD City,” ujarnya.

Tahun ini GIIAS diikuti 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, DFSK, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Renault, Toyota, VW, dan Wuling, Isuzu LCV.

Selain itu, ada 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, yaitu DFSK Commercial, FAW, Hino, Isuzu CV, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem. Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah merek motor dan diikuti oleh lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia.

BERI KOMENTAR