HOME » BERITA » SEGINI KIRA-KIRA PERIODE KELIPATAN SERVIS LAMBRETTA

Segini Kira-kira Periode Kelipatan Servis Lambretta

Soal servis rurin Lambretta, umumnya sama dengan motor-motor lainnya?

Kamis, 05 Desember 2019 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Segini Kira-kira Periode Kelipatan Servis Lambretta
Skuter Lambretta (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Lambretta akhirnya resmi memiliki gerai di Jakarta. Dealer yang terletak di jalan Ampera Jakarta Selatan tersebut selain melayani penjualan, juga menyediakan suku cadang dan servis. Inilah satu-satunya dealer resmi Lambretta di Indonesia.

Saat ini PT Skuter Motor Indonesia (SMI) baru memasarkan Lambretta V-Special yang terdiri dari dua tipe, yakni V125 Special dan V200 Special.

Dealer yang berfungsi juga sebagai bengkel servis ini untuk melayani kebutuhan perawatan motor Lambretta di Jaodetabek. Bengkel ini memiliki 3 pit service dengan 3 orang mekanik.

1 dari 2 Halaman

Kelipatan Servis Lambretta

Segini Kira-kira Periode Kelipatan Servis LambrettaKelipatan Servis Lambretta

Nah, soal servis rurin Lambretta umumnya sama dengan motor-motor lain. Menurut Ihsan, Store Manager Lambretta Ampera Jakarta, servis pertama adalah 1000-1500 km setelah pemakaian. Servis pertama meliputi penggantian oli dan pengecekan di seluruh bagian.

?Servis pertama ongkos jasanya saja yang gratis,? terang Ihsan.

Kelipatan servis berikutnya adalah 3000-4000 km. Pada kelipatan ini sejumlah part mengalami pergantian. Selain pelumas, filter oli juga diganti, berikut pengecekan seluruh bagian motor. ?Servis kedua, jasanya tidak gratis lagi,? ujarnya.

Selanjutnya adalah servis ketiga ketika motor kilometernya telah mencapai 6000-8000 km. Karena jarak tempuhnya sudah jauh, pada servis tahap ini suku cadang yang diganti lebih banyak, mencakup busi, filter udara, filter oli, oli transmisi, belt dan selang bensin.

?Ini juga kita cek semuanya, seperti yang tertera pada manual book-nya. Untuk oli kita pakai Shell Scooter full synthetic SAE 10W-30, kebetulan kita ada kerjasama dengan Shell. Untuk ongkos jasanya Rp 300 ribu,? tukasnya.

2 dari 2 Halaman

Belum Ada Servis Kunjung

Segini Kira-kira Periode Kelipatan Servis LambrettaBelum Ada Servis Kunjung

Lambretta juga sudah menyediakan beberapa aksesoris dan kelengkapan berkendara, seperti helm retro, body part, cover termasuk yang carbon, dan crash bar

Namun Lambretta Jakarta belum menyiapkan layanan servis kunjung jika konsumen tidak sempat pergi ke bengkel. ?Kita belum ada servis kunjung karena baru satu (dealer). Tapi kami bisa service appoinment, atau kirim motornya ke sini,? tutupnya.

BERI KOMENTAR