HOME » BERITA » SEHARGA YAMAHA LEXI, 5 SKUTIK INI BISA JADI ALTERNATIF

Seharga Yamaha Lexi, 5 Skutik Ini Bisa Jadi Alternatif

Skutik Maxi Series dengan spesifikasi mesin paling kecil, Yamaha Lexi memang memiliki gaya yang menarik. Segudang fitur pun juga ia miliki, termasuk ABS untuk varian tertingginya.

Jum'at, 14 Desember 2018 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Yamaha Lexi (Dok. Otosia.com)

OTOSIA.COM - Skutik Maxi Series dengan spesifikasi mesin paling kecil, Yamaha Lexi memang memiliki gaya yang menarik. Segudang fitur pun juga ia miliki, termasuk ABS untuk varian tertingginya.

Tenaga Lexi didapatkan dari mesin 125cc sebesar 11,8 ps. Tenaga sebesar itu cukup mendukung performa Lexi untuk harian ataupun hobi.

Keluarga terkecil Maxi Series ini dibandrol seharga Rp 20,15 juta hingga Rp 25,8 juta. Tapi jika ada motor lain yang diincar dan budget tak jauh dari harga Lexi, berikut 5 alternatifnya.

1. Yamaha Aerox 155 VVA R-Version (Rp 24,85 Juta)

Motor bergaya sporty yang masuk keluarga Maxi ini bisa menjadi opsi menarik. Versi R, varian tengah Aerox di antara standar dan S-Version.

Selain desainnya, mesin yang diusung lebih besar dari Lexi dengan kapasitas 155cc berteknologi variable valve actuation (VVA). Tentunya hal ini membuat tenaga yang diproduksi lebih besar, mencapai 14,9 ps. Pengaplikasian VVA juga memungkinkan produksi daya merata di tiap rentang putaran mesin.

2 . Benelli X150 (Rp 24,55 juta)

Benelli X150 punya tampilan modern yang sporty dan agresif. Detail lekuk pada bodinya dibuat halus, kesannya streamline. Teknologi terkini juga dipadankan, sepert lampu LED di depan dan belakang serta speedometer kombinasi (digital dan analog).

Menariknya, bobot X150 lebih ringan dibanding Seta dan Lexi, hanya 90 kg. Harusnya, motor ini lebih lincah ketika diajak bermanuver. Jantung pacunya terdiri atas mesin 150cc dengan daya 11,5 ps. Bila dikombinasikan dengan bobotnya, tentu X150 mampu berakselerasi cepat.

3. Honda Vario 150 eSP (Rp 22,6 juta)

Skutik Honda ini sudah sangat dikenal masyarakat. Bila Anda mencari tunggangan yang punya dimensi tak terlalu besar, Vario menarik untuk dipinang. Mesin 150cc yang digunakan mampu mengeluarkan tenaga mencapai 13,1 ps.

Kemampuan ini ditunjang teknologi enchanced smart power (eSP), yang memaksimalkan pembakaran dan meminimalisir gesekan. Penjaga keamanan ada Smart Key yang meningkatkan kepraktisan penggunaan sekaligus menggandakan keamanan.

4. Yamaha FreeGo S ABS (Rp 22,5 juta)

Bila memiliki budget setara Lexi S, maka Anda bisa memilih FreeGo varian tertinggi, yakni S ABS. Secara spesifikasi, mesinnya punya kubikasi sama, tetapi semburan tenaganya lebih kecil, sekitar 9,5 ps. Walau begitu, bobotnya lebih ringan dan dimensi tak terlalu gemuk.

5. Benelli Seta (Rp 20,2 juta)

Skutik milik Benelli ini ini punya desain retro bercita rasa Italia. Terlihat dari bentuknya yang kaku tanpa banyak detail rumit. Ditambah pegangan belakang yang juga bergaya retro, dengan ruang tambahan sebagai pengangkut barang (carrier).

Walau begitu, sentuhan modern tetap diberikan, khususnya pada penerapan teknologi, seperti lampu utama LED. Mesin 125cc dipadukan transmisi otomatis dapat menghasilkan tenaga 8,9 ps. Walau tenaganya paling kecil dibanding pilihan motor di atas, namun skuter ini bisa digunakan sebagai tunggangan harian.

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR