HOME » BERITA » SEIN KIRI BELOK KANAN, BENARKAH PEREMPUAN SEABAI ITU SAAT BERKENDARA?

Sein Kiri Belok Kanan, Benarkah Perempuan Seabai Itu Saat Berkendara?

Para kaum perempuan sering dipandang sesukanya sendiri saat berkendara. Baik saat mengendarai sepeda motor atau mobil.

Selasa, 11 Desember 2018 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi perempuan mengendarai sepeda motor (Rider West)

OTOSIA.COM - Para kaum perempuan sering dipandang sesukanya sendiri saat berkendara. Baik saat mengendarai sepeda motor atau mobil.

Bahkan kesalahan seperti menyalakan sein kiri tapi belok kanan, digeneralisirkan berlaku untuk semua perempuan. Tentu hal ini membuat pandangan semakin butuk pagi para penendara perempuan.

Dengan perilaku seperti itu, bahkan perempuan terkessan abai, benarkah?

Founder dan CEO Queenrides, Iim Fahima Jachja, menegaskan anggapan itu tidak benar. Dia mengatakan yang melakukan kesalahan lampu sein buka hanya perempuan.

"Sebetulnya itu sebuah narasi yang sengaja diisebabkan di media sosialyang itu hanya kesalahan perempuan, saya pastikan kesalahan itu dilakukan oleh laki-laki, jauh lebih banyak malahan," kata Iim di Jakarta, seperti dikutip dari Dream.co.id.

Iim melanjutkan, anggapan itu terjadi di media sosial. Di sana, digambarkan bahwa yang sering melakukan kesalahan hanyalah kaum hawa.

"Sehingga muncul narasi seperti itu (ibu-ibu sen kiri belok kanan)," tandasnya.

Terlepas dari apakah perempuan ataukah laki-laki, perilaku tersebut memang tidak benar. Sebab, jika berkendara tak sesuai dengan aturan bisa berbahaya untuk diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Sumber: Dream.co.id

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR