HOME » BERITA » SEJAK DILUNCURKAN SEGINI PENJUALAN SUZUKI XL7 DI KELAS MEDIUM SUV

Sejak Diluncurkan Segini Penjualan Suzuki XL7 di Kelas Medium SUV

Sejak diluncurkan Suzuki XL7 telah terjual 62.024 unit di kelas medium SUV, dan menyumbang 15 persen penjualan retail sales Suzuki.

Senin, 30 November 2020 11:15 Editor : Nazarudin Ray
Sejak Diluncurkan Segini Penjualan Suzuki XL7 di Kelas Medium SUV
XL7 berkontribusi 15 persen dari penjualan Suzuki (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Sebagai pemain baru di kelas medium SUV, Suzuki XL7 menjadi model yang diandalkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Terlebih di masa pandemi, XL7 menjadi salah satu penopang penjualan Suzuki bersama Carry pick up.

Sejak diluncurkan hingga Oktober, Suzuki XL7 telah terjual sebanyak 62.024 unit. Secara whole sales Suzuki, XL7 berkontribusi 15 persen dan 11 persen terhadap penjualan retail Suzuki tahun ini. Sedangkan secara nasional menyumbang 12 persen atau 7.405 unit di pasar whole sales.

"Selain menyegarkan di segmennya, XL7 berhasil menjadi stimulus karena mampu berkontribusi 12 persen terhadap penjualan segmen Medium SUV," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS.

1 dari 2 Halaman

Menurut Donny, besarnya kontribusi XL7 terhadap penjualan Suzuki tidak terlepas dari fitur yang ditawarkan medium SUV ini. Di antaranya seperti dikatakan Donny, selain adanya fitur Smart E-Mirror yang menjadi alasan konsumen memilih XL7.

Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil.

2 dari 2 Halaman

Selain berfungsi layaknya dashcam, fitur canggih ini juga dapat merekam aktivitas mobil, menangkap momen tak terduga, serta meningkatkan kemampuan berkendara dan memarkir kendaraan.

Selain itu, XL7 dilengkapi pedestrian protection, audio system touch screen 8 inch, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) modern.

BERI KOMENTAR